Keras! 5 Remaja Johar Baru Jakpus Aniaya Pria Berkebutuhan Khusus, 3 Pelaku Ditangkap Polisi

JAKARTA - Seorang pria berkebutuhan khusus menjadi korban perundungan sejumlah remaja di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat. Kejadian itu pun direkam oleh video amatir oleh beberapa pelaku.

Berdasarkan rekaman video viral tersebut, terlihat komplotan pelaku mendekati korban. Mereka menendang dan menyiram pria berkebutuhan khusus itu dengan air. Aksi perundungan itu terjadi pada Sabtu, 8 Juli.

Kapolsek Johar Baru Kompol Rudi Wiransyah membenarkan adanya aksi perundungan itu. Rudi mengatakan, korban berinisial S dan aksi perundungan terjadi pada pukul 05.00 WIB.

"Menurut keterangan kakak korban, S menderita penyakit epilepsi dan syaraf sejak kecil," kata Kompol Rudi, Senin, 10 Juli.

Setelah melakukan pemeriksaan, korban mengaku hendak membeli nasi uduk saat perundungan itu terjadi. Kemudian, S dihampiri gerombolan pelaku. Dia diejek secara verbal dan disiram air.

"Pelaku berupaya menendang korban, namun menghindar," katanya.

Selanjutnya, polisi melakukan penangkapan terhadap para pelaku perundungan. Tiga orang pelaku diamankan ke Polsek Johar Baru, sementara dua orang pelaku lainnya melakukan perekaman.