200 Unit Mobil dari Dua Model Alfa Romeo Edisi Khusus Ini Laris di Lima Benua

JAKARTA - Stellantis, perusahaan induk Alfa Romeo mengumumkan bahwa 100 unit Giulia dan 100 unit Stelvio edisi khusus Quadrifoglio 100 Anniversario telah terjual habis dan semua pemiliknya tersebar di lima benua.

Disebut sebagai "mobil kolektor" edisi spesial, sedan Giulia dan SUV Stelvio ini dikenalkan pada tanggal 15 April lalu bertepatan dengan tanggal 15 April 1923 untuk merayakan 100 tahun debut Quadrifoglio.

Menurut ruang media Stellantis, 15 Juni, total 200 unit dari kedua model yang diproduksi untuk menghormati sejarah Giulia dan Stelvio, mobil balap dan jalan raya legendaris berperforma tinggi dari merek Alfa Romeo terjual "seketika".

Quadrifoglio 100 Anniversario menampilkan lambang khusus dengan banyak aksen emas dan tulisan 1923-2023. Sentuhan emas juga termasuk kaliper rem yang dicat emas dan penyelesaian serat karbon pada grill dan tutup spion. Pada bagian interior juga terdapat jahitan emas pada jok kulit dan Alcantara, logo perayaan emas di dasbor, serta beberapa elemen serat karbon.

 Giulia Quadrifoglio 100 Anniversario

Model edisi spesial ini didasarkan pada Giulia dan Stelvio Quadrifoglio standar yang telah mengalami penyegaran. Keduanya memiliki mesin 2.9 V6 bertenaga 520 dk (510 dk versi standar) dan menghasilkan torsi 600 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang (Giulia) dan empat roda (Stelvio) melalui transmisi otomatis delapan percepatan ZF. Mesinnya amat kuat namun sangat ringan karena dibuat seluruhnya dari aluminium.

Stelvio Quadrifoglio 100 Anniversario

Alfa Romeo tidak secara publik mengungkapkan harga untuk model spesial ini, yang kemungkinan besar dijual dengan harga jauh di atas varian Quadrifoglio standar yang tersedia secara luas.