Alfa Romeo GTAm Khusus untuk Valtteri Bottas
Pembalap F1, Valtteri Bottas dengan Alfa Romeo GTAm. (Dok. Stellantis)

Bagikan:

JAKARTA - Pembalap F1 dari Alfa Romeo asal Finlandia, Valtteri Bottas baru-baru ini menerima satu unit mobil Alfa Romeo GTAm dengan spesifikasi khusus bagi kebutuhan hariannya.

Membela Alfa Romeo-Sauber sejak tahun lalu, Valtteri Bottas dihadiahi mobil Alfa Romeo GTAm. Penyerahan satu unit Alfa Romeo GTAm tersebut dilakukan di salah satu showroom Stellantis di Turin, Italia, dikutip dari Motor1, Selasa, 14 Maret.

Penyerahan tersebut dihadiri oleh CEO Alfa Romeo, Jean-Philippe Imparato dan manajer tim Alfa Romeo Sauber, Cristiano Fiorio.

Lalu bagaimana spesifikasinya? Mobil Alfa Romeo GTAm tersebut berbasis sama dari mobil Alfa Romeo lainnya, Giulia GTA. Bedanya antara Giulia dengan GTAm adalah, Giulia mengadopsi lima kursi. Sedangkan, varian GTAm ini diisi oleh dua kursi saja.

Perbedaan lain dari Giulia standar dengan GTAm ialah bobot yang dikurangi hingga 100 kg. Namun, untuk mesin tidak ada yang diubah. GTAm tetap ditanamkan mesin 2.900 cc, V6 Bi-Turbo yang dapat mengeluarkan daya 533 dk.

Mobil ini menggunakan bahan karbon fiber juga disematkan juga knalpot dari Akrapovic yang menggunakan bahan titanium. Untuk kecepatan, GTAm mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik.

Nah meski memiliki spesifikasi yang gahar, Alfa Romeo GTAm milik Bottas tetap legal dikendarai pada jalanan umum.