Honda Meluncurkan Varian Sport-L Hybrid Tingkat Menengah pada Honda CR-V 2024

JAKARTA - Untuk melengkapi jajaran SUV terbarunya, Honda meluncurkan varian Sport-L pada Honda CR-V 2024. Mobil ini memiliki beberapa penyegaran yang tidak ditemukan pada varian lainnya.

Honda memberikan sentuhan sporty pada varian terbaru Honda CR-V 2024 dengan tampilan eksterior berwarna hitam gloss, knalpot persegi panjang, dan pelek berukuran 18 inci berwarna hitam.

Di dalam kabinnya, CR-V Sport-L dilengkapi dengan jok kulit, penyesuaian kursi penumpang depan secara elektrik, dan power tailgate. Untuk fitur hiburan, Honda menyediakan layar infotainment 9,0 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel.

Dilansir dari laman resmi Honda, Senin, 12 Juni, CR-V Sport-L berada satu tingkat di bawah varian teratas Honda CR-V 2024, yaitu varian Sport Touring. Seperti varian Sport dan Sport Touring, CR-V Sport-L juga menggunakan sistem hybrid.

Sistem hybrid pada CR-V Sport-L merupakan kombinasi antara mesin 2.0 liter 4-silinder dengan motor listrik ganda, yang menghasilkan tenaga gabungan hingga 204 dk dan torsi 334 Nm.

Honda menyediakan dua opsi sistem penggerak, yaitu 2WD (penggerak roda depan) dan 4WD (penggerak keempat).

Varian CR-V hybrid merupakan salah satu langkah strategis yang diambil oleh Honda. Menurut klaim dari pabrikan, lebih dari 50 persen penjualan Honda CR-V berasal dari varian hybrid yang menggunakan motor listrik ganda generasi keempat yang dimiliki oleh Honda.

Honda CR-V Sport-L 2024 diproduksi di pabrik-pabrik Honda di Amerika Utara, termasuk pabrik East Liberty Auto di Ohio, pabrik Indiana Auto, dan Honda Kanada.

Harga Honda CR-V Sport-L dimulai dari 37.645 dolar AS atau sekitar Rp559,5 juta untuk varian 2WD. Sementara itu, varian 4WD dijual dengan harga 39.145 dolar AS atau sekitar Rp581,7 juta. Mobil ini akan tersedia di diler Honda Amerika Utara mulai tanggal 14 Juni mendatang.