Pengguna Apple Maps akan Dapat Melihat Ketersediaan Pengisian Stasiun Kendaraan Listrik

JAKARTA - Raksasa teknologi Apple mengumumkan banyak pembaruan yang akan datang ke semua produk dan perangkatnya, selama Worldwide Developer Conference (WWDC) 2023 pada 5 Juni lalu.

Salah satu pembaruan yang akan datang pada akhir tahun ini, pengguna di seluruh dunia akan dapat menikmati lebih banyak fitur di Apple Maps yang akan yang datang bersamaan dengan iOS 17, iPadOS 17, macOS Sonoma, watchOS 10, dan tvOS 17.

Pengguna Apple Maps dengan kendaraan listrik yang menggunakan Apple nantinya akan dapat melihat ketersediaan stasiun pengisian kendaraan listrik secara real-time.

Dengan demikian, mereka akan dapat melihat ketersediaan stasiun pengisian waktu nyata yang difilter oleh jaringan pengisian, jenis steker, dan banyak lagi, dan pengguna dengan kendaraan yang kompatibel akan dapat menunjuk jaringan pengisian yang disukai.

Selain itu, Apple juga akan memungkinkan pengguna untuk dapat menjelajahi Apple Maps secara offline. Nantinya, pengguna dapat dengan mudah memilih area di perangkat mereka dan mengunduhnya hanya dengan satu ketukan saja.

Saat offline, pengguna akan dapat mengakses navigasi belokan demi belokan untuk mengemudi, berjalan, transit, dan bersepeda, melihat perkiraan waktu kedatangan mereka, temukan tempat di Peta, dan masih banyak lagi.

Terakhir, Apple Maps juga akan memungkinkan Anda untuk dapat lebih mudah dari sebelumnya untuk menemukan ribuan jalur di taman-taman di seluruh AS dengan kartu tempat yang mencakup informasi terperinci seperti panjang dan jenis jejak, kesulitan, dan perolehan ketinggian.