Besok PDIP Bakal Terima Perindo Bahas Kerja Sama di Pemilu 2024

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) bakal menerima kehadiran Partai Perindo pada Jumat, 9 Juni. Pertemuan bakal dilakukan pada pagi hari.

"Besok pagi akan dilanjutkan dengan kerja sama politik bersama dengan Partai Perindo," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Juni.

Sementara di kesempatan berbeda, Hasto mengklaim pertemuan bakal membahas dukungan bagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Kedua partai akan bekerja bersama.

"Karena PDI Perjuangan adalah partai dengan spirit gotong royong, nah kerja sama politik ini akan dilakukan. Sehingga hari Jumat nanti akan ada satu dukungan dari parpol yang akan semakin mempercepat pergerakan Pak Ganjar Pranowo," ujar Hasto kepada wartawan, Rabu kemarin.

Hasto menyebut dua partai ini punya hubungan yang baik. Perindo dipastikan siap menjalankan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait strategi pemenangan Pemilu 2024 yang disampaikan di Rakernas III.

"Intinya bahwa partai ini akan bergabung pada hari Jumat ini langsung menjabarkan dari apa yang bapak presiden Jokowi di dalam pengarahan tertutup kemarin," tegasnya.

Sebagai informasi, PDIP mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. Pencalonan tersebut kemudian didukung oleh dua partai, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura.

Selain itu, PDIP juga sudah bertemu Partai Amanat Nasional (PAN) beberapa waktu lalu membahas kerja sama politik. Hanya saja, partai besutan Zulkifli Hasan tersebut belum menyatakan dukungannya ke Ganjar karena masih mendengar suara di internal.