PDIP dan Partai Pendukung Ganjar Bakal Duduk Bareng Finalkan Visi-Misi dan Program Kerja 
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah/FOTO: Wardhany Tsa Tsia

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) akan duduk bersama partai lain yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Mereka akan membahas visi dan misi serta program yang akan dibawa Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Nanti pada saat yang dianggap sudah pas untuk memutuskan bahwa parpol peserta kerjasama pendukung Pak Ganjar Pranowo itu definitif, barulah visi misi dan programnya akan dibicarakan (untuk difinalisasi, red) bersama-sama," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Juni.

Setelah dibahas, visi dan misi serta program tersebut bakal finalisasi. Namun, Basarah menyebut, proses tersebut belum bisa dilakukan sekarang karena partai yang bekerja sama dengan PDIP di Pilpres 2024 masih dinamis.

"Partai-partai peserta politik masih belum definitif, kemarin kita dapat kunjungan silahturahmi dengan PAN dan akan pembicaan berikutnya mungkin 1 atau 2 hari kedepan akan ada partai politik lain," tegasnya.

Lebih lanjut, Basarah bilang visi misi dan program yang bakal dibahas bersama partai pendukung Ganjar lainnya sebenarnya sudah lebih dulu dirumuskan. Balitbangpus DPP PDIP dan Megawati Institute ikut serta dalam proses ini bersama dengan para ahli sejak dua tahun lalu.

Selain itu, pembahasan juga dilakukan dalam Rakernas III. Proses panjang ini terjadi karena PDIP merasa visi dan misi menjadi bagian penting untuk membangun bangsa di masa mendatang.

"Visi-misi dan program ini akan menjadi bagian penting dari roadmap pembangunan bangsa Indonesia 5 tahun ke depan, maka visi misi program itu telah mulai disusun jauh-jauh hari," pungkas Basarah.