Peugeot Rilis Interior dari Mobil Listrik e-3008, Semua Serba Baru

JAKARTA - Raksasa otomotif Prancis, Peugeot, merilis gambar interior model e-3008 terbaru yang rencananya akan dirilis pada September 2023.

Sebelumnya, Peugeot telah merilis versi pratinjau dari jajaran All Electric Vehicle (EV) masa depan. Terdapat tujuh model terbaru yang akan dirilis hingga 2030 mendatang. Bukan tidak mungkin, model e-3008 merupakan salah satunya. Selain itu, terdapat model terbaru dari e-2008 dan e-5008.

Dilansir laman resmi Peugeot, Senin, 5 Juni, e-3008 menjadi mobil pertama yang menggunakan sistem infotainmen i-Cockpit terbaru.

Teknologi i-Cockpit akan menampilkan layar panorama berukuran 21 inci melengkung dari belakang kemudi hingga bagian tengah dasbor.

Pabrikan berlogo singa ini juga menghadirkan pencahayaan LED ambien dan kluster instrumen digital baru.

Kesan pembaruan pada model 3008 juga ada pada setir kemudi yang didesain ulang yang dapat mengontrol beberapa fungsi interior kabin. Peugeot kembali menampilkan sistem touchpad i-Toggle yang praktis dalam pengaturan kabin. Disertakan juga pemilih roda gigi yang telah berpindah ke dasbor.

Selain itu, Peugeot e-3008 menjadi model pertama yang memakai platform terbaru Stellantis, STLA Medium, dengan menghadirkan beberapa perubahan dari segi kinerja dan fungsionalitas. Bisa dibilang, platform ini merupakan versi pengembangan dari PSA Group yang digunakan pada kendaraan listrik Peugeot sebelumnya.

Peugeot e-3008 memiliki tiga opsi powertrain salah satunya opsi penggerak empat roda (4WD) dengan motor listrik ganda yang diklaim memiliki jangkauan maksimal 700 km dengan kapasitas baterai terbesar.