Demi Kurangi Angka Kecelakaan Pengemudi Gen Z, Honda Hadirkan Aplikasi Ini
Aplikasi Honda Driver Coaching. (Dok. Honda)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda, merilis aplikasi smartphone Honda Driving Coaching, yang berguna untuk membantu meningkatkan keterampilan pengemudi baru.

Aplikasi Honda Driver Coaching dibuat dengan pendekatan "Safety for Everyone", yang telah lama dilakukan oleh perusahaan sebagai komitmen Honda meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

Honda menyematkan pada aplikasi ini akses eksklusif ke komputer onboard kendaraan untuk memberikan analisis mengemudi terperinci secara real time dengan komponen yang menyenangkan dan menarik.

Dilansir laman resmi Honda, Senin, 5 Juni, aplikasi ini juga diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan yang menyebabkan kematian. Dalam kasus lalu lintas di AS misalnya, sepertiga dari keseluruhan kasus melibatkan pengemudi di bawah usia 25 tahun.

Honda Driver Coaching cukup kompatibel dengan banyak model Honda maupun Acura dengan sistem Apple CarPlay yang memungkinkan pengguna mengembangkan gaya mengemudinya.

Model yang menggunakan Apple CarPlay kompatibel dengan Honda Driver Coaching ialah Civic (2019-2020), Accord (2018-2020 dan 2023 atau terbaru), HRV (2023 atau terbaru), CR-V (2020 atau terbaru), Insight (2018-2022), Pilot (2023 atau terbaru), dan Acura Integra (2023 atau terbaru).

Adanya program ini, Honda berharap dapat mencapai nol kematian akibat tabrakan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor maupun mobil Honda secara global pada 2050 mendatang.

Selain aplikasi, pabrikan juga telah mengoperasikan dua fasilitas uji tabrak yang diklaim sebagai tercanggih di dunia, yang terletak di Ohio dan Jepang. Ini juga bentuk tanggung jawab Honda sebagai perintis keselamatan pengguna jalan.

Aplikasi Honda ini menargetkan pengguna Gen Z dan untuk mendapatkan aplikasi bisa mengunduh Honda Driver Coaching secara gratis memalui AppStore.

Terkait