Proses Penulisan Album Baru Jinjer Sudah 80 Persen

JAKARTA - Dalam wawancara baru dengan MoreCore.TV yang dilakukan di festival Rock Am Ring akhir pekan lalu di Nürburgring, Jerman, bassis Eugene Abdukhanov dari unit metal modern Ukraina, Jinjer berbicara tentang kemajuan sesi penulisan lagu untuk album baru mereka.

"Banyak musik baru telah ditulis. Demo [telah] direkam," kata Eugene mengenai tindak lanjut album band tahun 2021, Wallflowers dikutip dari Blabbermouth, Senin.

"Saya pikir kami menunggu sebentar, titik di mana kami hanya mengatakan, 'Oke, ayo mulai,' dan kemudian kami pergi ke studio dan merekam album baru," jelasnya.

"Saya pikir dari segi musik, dari segi materi, kami mencapai delapan puluh persen dari album baru."

Ditanya tentang arah musik dari materi baru Jinjer, ini kata Eugene.

"Akan selalu ada sesuatu yang belum pernah [ada] sebelumnya. Kalau tidak, tidak perlu membuat musik baru."

"Sulit untuk mengatakan sekarang apa sebenarnya yang akan terjadi," lanjutnya. “Dan sampai batas tertentu, saya hanya tidak ingin membuat spoiler baru. Tapi pasti akan berbeda dari album sebelumnya."

"Pada album Wallflowers, saya pikir kami pergi bahkan [di] arah doom metal, sampai batas tertentu, karena ada beberapa bagian yang sangat lambat dan sangat moody," tambahnya.

"Pada album, baru, sampai batas tertentu, dalam beberapa hal, itu menuju ke arah lain - mungkin arah death metal, sesuatu seperti ini. Sesuatu yang sangat kuat, sekali lagi asyik dan sesuatu yang baru saja menyentuh Anda, memukul Anda langsung ke wajah."