5 Situs Freelance Luar Negeri Terpercaya, Bantu Freelancer Dapatkan Pekerjaan Sampingan

YOGYAKARTA – Dalam artikel kali ini akan dibahas situs freelance luar negeri yang menghubungkan freelancer atau pekerja lepas dengan client.

Di era digital seperti sekarang ini, ada banyak platform crowdsourcing atau situs freelance yang menyediakan lowongan pekerjaan dari luar negeri dengan status tidak terikat kontrak jangka panjang (freelance).

Nah, bagi Anda yang butuh penghasilan tambahan, Anda dapat mengakses situs freelance luar negeri berikut ini untuk mendapatkan pekerjaan sampingan.

Rekomendasi 5 Situs Freelancer Luar Negeri

Dirangkum dari berbagai sumber, Senin, 29 Mei 2023, berikut daftar situs freelance luar negeri yang menyediakan lowongan untuk freelancer:

  1. Situs Freelancer

Situs Freelancer adalah platform crowdsourcing yang berasal dari Australia. Dulunya, situs ini hanya menggunakan Bahasa Inggris. Akan tetapi, kini situs Freelancer sudah hadir dalam bahasa Indonesia.

Mayoritas perusahaan pemberi freelance yang terhimpun dalam situs ini, berasal dari luar negeri. Kendati demikian, Anda tetap bisa mencari lowongan dari perusahaan dalam negeri dengan memanfaatkan filter ‘Pekerjaan Lokal’,

  1. Situs Project

Ini adalh platform crowdsourcing yang bermarkas di bandung. Popularitasnya masih cukup oke dan kerap dimanfaatkan freelancer untuk mencari pekerjaan sampingan.

Melalui situs Project, Anda bisa mencari berbagai jenis pekerjaan freelance, khususnya yang berkaitan dengan komputer dan digital. Seperti desain, audio, ideo, animasi, akuntansi, web development, mobile appss, data entry writing, dan lain sebagainya.

  1. Situs Sribulancer

Sribulancer adalah platform crowdsourcing lokal yang kerap dimanfaatkan freelance untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Saat ini, Sribulancer tengah menjangkau pasar global. Artinya, Anda punya kesempatan untuk di perusahaan yang berbasis di luar negeri dengan status freelance.

Kategori jasa yang disediakan oleh platform ini berkaitan dengan website, penulisan, penerjemahan, desain, online marketing, mobile apps, dan lain sebagainya.

  1. Situs Upwork

Situs freelance luar negeri yang satu ini sangatlah popuper. Platform Crowdsourcing Upwork telah beroperasi lebih dari 20 tahun dan masih menjadi salah satu situs freelance terbaik.

Jenis pekerjaan yang tersedia di platform ini masih berkaitan dengan komputer dan digital. Menariknya, Upwork menawarkan opsi bayaran per jam atau per proyek.

  1. Situs Feverr

Platform crowdsourcing ini didirikan oleh Micha Kaufman dan Shai Winiger pada tahun 2010 lalu.

Situs ini berbeda dengan platform Freelancer lainnya. Situs Fiverr menampilkan pengumuman dari para freelancer yang sedang membutuhkan pekerjaan.

Demikian informasi tentang rekomendasi situs freelance luar negeri yang terpercaya. Untuk mendapatkan berita menarik lainnya, baca terus VOI.ID.