Anies: Saya Datangi Buruh Tanpa Postingan, Bukan Atraksi Tapi Beri Solusi

JAKARTA -  Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan mengaku tak mengunggah pertemuannya dengan para buruh saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, pertemuan dengan buruh bukan atraksi politik, melainkan untuk mencari solusi bersama.

Hal ini disampaikan Anies saat menghadiri Hari Buruh bersama PKS di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu, 6 Mei.

“Saya datang kepada tokoh-tokoh buruh, berbicara, enggak ada postingnya, tidak ada mengundang media. Itu bukan atraksi, kami menghadirkan solusi," kata Anies dilansir ERA.id.

Anies menekankan sikapnya ini untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya. Dengan begitu, jalinan komunikasi dengan buruh tidak hanya menjadi atraksi politik.

"Kami ingin mereka yang kami ajak bicara itu percaya bahwa gubernur datang ke rumah saya, gubernur diskusi dengan para buruh untuk mencari solusi keadilan. Bukan untuk menciptakan persepsi di luar sana tentang si gubernur," paparnya.

Anies mengaku tak masalah apabila upanya menyerap aspirasi buruh tak terkekspose secara luas.

"Saya datang kepada tokoh-tokoh buruh, berbicara, enggak ada postingnya, tidak ada mengundang media. Itu bukan atraksi, kami menghadirkan solusi," kata Anies.