Ed Sheeran Jelaskan Kondisinya usai Disebut Tolak Undangan Penobatan Raja Charles III

JAKARTA - Ed Sheeran meluruskan kabar yang menyebut ia menolak tampil dalam acara penobatan Raja Charles III. Kabar ini sempat beredar pada April lalu yang menduga ia dan Harry Styles tidak tampil dalam acara besar itu.

Sebagai salah satu penyanyi terlaris di Inggris, ia justru tidak tampil dalam acara tersebut. Ed Sheeran ternyata mengetahui kabar yang beredar.

“Saya ingin membicarakan sesuatu karena ada banyak yang tersebar di media kalau saya menolak undangan, dan tidak ada satu pun yang pernah mengundang saya,” kata Ed Sheeran dalam acara SiriusXM.

“Saya rasa jika mereka membuka internet dan mereka bertanya, “Ed Sheeran punya jadwal apa pada 6 Mei?” mereka akan melihat “Oh, dia tampil di Dallas.” lanjutnya Sheeran.

Menurutnya, ia tidak apa-apa jika tidak diundang namun ia ingin menegaskan tidak pernah menerima undangan sehingga tidak ada penolakan.

“Saya pikir itu yang terjadi tapi saya yakin mereka membuat cerita negatif tentang orang-orang menolak penobatan. Tapi saya tidak pernah menolak,” kata Ed Sheeran.

“Saya antusias menontonnya,” tambahnya.

Katy Perry, Take That, Andrea Bocelli, dan Lionel Richie dikonfirmasi tampil dalam acara penobatan Raja Charles III pada hari ini, 6 Mei 2023. Andrea Bocelli akan tampil bersama Sir Bryn Terfel, Freya Ridings, serta komposer Alexis Ffrench dalam acara tersebut.

Di sisi lain, Ed Sheeran dan Alanis Morisette akan menggantikan Perry dan Richie di kursi juri acara American Idol pada hari yang sama.