WhatsApp Luncurkan Pembaruan untuk Fitur Jajak Pendapat dan Keterangan dalam Dokumen

JAKARTA - WhatsApp meluncurkan pembaruan untuk fitur jajak pendapat atau polling dan kemampuan untuk menambahkan keterangan gambar pada dokumen yang dikirim.

Seluruh rangkaian pembaruan ini dikatakan WhatsApp agar pengguna memiliki chat lebih produktif dan menyenangkan.

Jajak pendapat pada awalnya diluncurkan tahun lalu, dan dengan pembaruan ini fitur tersebut memiliki opsi baru di mana pengguna dapat mengizinkan responden memilih hanya sekali, sehingga mereka akan mendapatkan jawaban yang definitif.

Cukup matikan Izinkan beberapa jawaban ketika membuat jajak pendapat, seperti dikutip dari blog WhatsApp, Jumat, 5 Mei.

Selanjutnya, pengguna sekarang bisa mencari jajak pendapat di chat mereka dengan memfilter pesan berdasarkan polling, sama halnya ketika pengguna memfilter foto, video, atau tautan.

Cukup buka Chat, lalu klik Cari dan ketik jajak pendapat untuk menemukan daftar semua hasil. Selain itu, pengguna juga bisa menerima pemberitahuan saat orang merespons jajak pendapat. Jadi pengguna tidak perlu terus-menerus memeriksa untuk melihat apakah orang telah memilih.

Sekarang, saat meneruskan gambar, pengguna akan disuguhi opsi untuk menyimpan, menghapus, atau menulis ulang sepenuhnya keterangan yang awalnya dilampirkan padanya.

Sama halnya dengan berbagi gambar atau video, dokumen yang pengguna bagikan mungkin memerlukan sedikit penjelasan.

Baik saat mengirim artikel surat kabar atau dokumen kerja, sekarang pengguna memiliki opsi untuk menambahkan keterangan sebelum membagikannya.

WhatsApp menyatakan, seluruh pembaruan ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan.