Charles Hoskinson Disebut Tidak Berkontribusi Apa-apa untuk Ethereum, Begini Tanggapan Santai Bos Cardano

JAKARTA - Charles Hoskinson, pendiri Cardano yang merupakan mantan salah satu pendiri Ethereum baru-baru ini mendapat kritikan dari Fabian Vogelsteller, pendiri Ethereum yang lain. Vogelsteller mengklaim bahwa Hoskinson tidak membangun apapun untuk Ethereum. Hal ini pun memicu reaksi dari Hoskinson dan komunitas kripto di Twitter.

Pada 29 April, Vogelsteller memposting gambar yang menampilkan para pendiri blockchain, termasuk Hoskinson, bersama dengan net worth mereka. Dalam keterangannya, Vogelsteller menyebut Hoskinson seharusnya tidak disebut pendiri Ethereum karena tidak pernah membangun apapun untuk Ethereum.

Komentar tersebut langsung memicu reaksi dari masyarakat kripto di Twitter. Banyak dari mereka membela Hoskinson dan mengungkapkan kontribusinya untuk Ethereum. Beberapa dari mereka juga mengungkapkan bahwa Hoskinson pernah memakai kaos Ethereum.

Setelah situasi menjadi semakin gaduh, Hoskinson pun memberikan tanggapan dengan candaan santainya. Dia menyebut bahwa Swiss dan Cardano hanya muncul begitu saja dari kekosongan.

Hoskinson sebelumnya terlibat dalam pendirian Ethereum Foundation di Swiss dan pernah menjabat sebagai CEO sebelum akhirnya keluar untuk membangun IOG dan Cardano pada 2015 dan 2017.

Vogelsteller kemudian menjelaskan bahwa dia tidak bermaksud untuk menciptakan drama di dunia blockchain. Ia hanya ingin menegaskan bahwa Hoskinson tidak pernah memberikan kontribusi berupa kode untuk Ethereum.