Dramatis, Arsenal Ditahan Imbang 3-3 Southampton

JAKARTA - Dramatis. Arsenal gagal meraih kemenangan lagi seusai ditahan imbang Southampton 3-3 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Jumat 21 April malam waktu setempat.

Hasil imbang tersebut merupakan yang ketiga secara berurutan yang dialami Arsenal pada Liga Inggris. Sebelumnya, The Gunners juga mendapatkan 1 poin saja ketika bertemu West Ham dan Liverpool.

Dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Southampton tersebut, tim tamu unggul terlebih dahulu melalui gol cepat yang dicetak oleh Carlos Alcaraz dan Theo Walcott.

Namun, Arsenal memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak Gabriel Martinelli.

Tim tamu Southampton menambah keunggulan kembali lewat Duje Caleta-Car. Namun, tuan rumah memperkecil ketertinggalan melalui Martin Odegaard.

Arsenal selamat dari kekalahan melalui gol pada menit terakhir lewat Bukayo Saka.

Hasil 3-3 tersebut memang tetap membuat Arsenal menempati posisi pertama klasemen Liga Inggris. Mereka mendulang 75 poin dari 32 laga.

Arsenal unggul lima poin dari Manchester City di posisi kedua. Namun, juara bertahan Liga Inggris ini masih menyisakan dua laga untuk dimainkan. City masih punya peluang untuk melewati Arsenal jika memenangi dua laga tersisa.

Southampton, dengan hasil imbang tersebut, masih tertahan di posisi juru kunci klasemen Liga Inggris dengan 24 poin.

The Saints terpaut tiga poin dari zona aman klasemen Liga Inggris. Mereka di bawah Leicester City yang mendulang 25 poin.