Coinbase Listing Flare (FLR), Airdrop Kripto untuk Holder XRP?

JAKARTA - Coinbase, salah satu bursa kripto terbesar di dunia, akhirnya menyertakan token Flare (FLR) setelah berbulan-bulan mendapat desakan dari para penggemar XRP. Pengumuman ini menimbulkan keinginan yang lebih kuat dari para pengguna untuk meminta Coinbase untuk menyertakan kembali XRP, mengingat hubungan erat antara Flare dan ekosistem XRP.

Dalam sebuah tweet yang diunggah hari ini, Coinbase mengatakan bahwa mereka hanya akan mendukung FLR di jaringan Flare. Menurut tweet tersebut, bursa asal Amerika Serikat ini sudah mengaktifkan layanan deposit untuk FLR di platformnya di wilayah-wilayah di mana perdagangan aset ini didukung.

Pengguna diharapkan melakukan deposit ke dompet mereka melalui jaringan Flare. Penggunaan jaringan lain dapat mengakibatkan hilangnya dana. Sebagai bagian dari pengumuman tersebut, Coinbase juga mengungkapkan bahwa mereka akan mulai mendistribusikan airdrop FLR hari ini.

Sebelumnya, Coinbase telah berjanji pada Desember 2022 bahwa mereka akan mendukung airdrop FLR untuk pemegang XRP, namun tidak berhasil melakukannya pada bulan Januari ketika distribusi lebih luas dimulai, karena waktu itu mereka belum menyertakan FLR.

Menurut laporan CryptoBasic, airdrop akan didistribusikan ke dompet yang memegang token XRP selama snapshot pada tanggal 12 Desember 2020. Saat itu, Coinbase belum menghentikan dukungan untuk XRP.

Distribusi airdrop diperkirakan dimulai hari ini, dengan penarikan dana sementara dihentikan selama proses distribusi. Selain itu, perdagangan FLR akan dimulai setelah bursa memastikan adanya likuiditas yang cukup. Setelah distribusi dan konfirmasi likuiditas yang memadai, Coinbase akan mengumumkan peluncuran perdagangan FLR/USD.

Langkah terbaru ini mengikuti desakan-desakan dari para pendukung XRP yang telah secara persisten meminta Coinbase untuk menyertakan FLR dan mendistribusikan airdrop.

Perlu diingat bahwa proyek Flare awalnya dimulai di XRP Ledger namun secara bertahap beralih ke blockchain layer-1 mereka sendiri, yaitu Flare Network. Mengingat hubungan erat antara FLR dan XRP, para pendukung XRP semakin gencar memperjuangkan agar XRP di-listing kembali di Coinbase.