Ripple Jadi Partner Premium dalam Acara Digital Monetary Institute London
Ripple jadi partner premium acara simposium uang digital. (Foto; Dok. Coinkolik)

Bagikan:

JAKARTA - Simposium Institut Uang Digital Global (DMI) tahunan yang diadakan di London membahas aspek praktis dan teoretis dari mata uang digital seperti CBDC dan masa depan pasar keuangan.

Acara yang dihadiri oleh 126 bank sentral, Departemen Keuangan AS, dan para ahli dari sektor keuangan digital, telah menunjuk Ripple sebagai "premium partner" satu-satunya untuk simposium tahun ini. Dalam beberapa menit setelah pengumuman ini, harga XRP naik sebesar 0,35 persen sebagaimana dilansir Coingape.

Simposium tahunan yang dijadwalkan akan dimulai pada 10 Mei dan akan berlangsung selama dua hari, diharapkan akan menarik partisipasi dari sekitar 40 pembicara yang merupakan anggota komunitas global OMFIF dari perwakilan sektor publik dan swasta. Para pembicara tersebut meliputi gubernur dari bank sentral Israel, Ghana, dan Italia, serta lainnya.

Sebagai salah satu pembicara utama acara, Susan Friedman, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kebijakan Publik di perusahaan kripto Ripple, akan hadir untuk mempromosikan visi perusahaan untuk industri fintech yang lebih besar. Acara ini diharapkan menjadi pertemuan penting seputar CBDC, regulasi transfer uang, aplikasi terdesentralisasi (DApps) dalam bisnis, dan topik terkait lainnya.

Ripple telah bekerja sama dengan beberapa proyek CBDC terkemuka di seluruh dunia, memberikan keahlian teknis dan penelitian. Baru-baru ini, Ripple juga mulai bekerja dengan ide mata uang digital lainnya termasuk Euro, Pound, dan lain-lain.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya di CoinGape, XRPL Ledger Ripple mendapatkan stablecoin USD pertamanya sebagai alternatif terdesentralisasi untuk CBDC dengan Stably USD, yang direpresentasikan dengan simbol ticker USDS.

Menanggapi berita ini, komunitas XRP dan pasar kripto yang lebih besar telah merespons dengan positif terhadap pengumuman ini, karena para pelaku pasar berpendapat bahwa ini mungkin akan menghasilkan skenario bullish bagi XRP.

Saat penulisan XRP diperdagangkan di harga Rp7.529. Performa harga XRP naik sebesar 10,2 persen dalam dua pekan terakhir. Sementara dalam 24 jam belakangan XRP turun 0,14 persen.