Pelindung untuk Ducati DesertX, Siap Dijajal di Berbagai Medan

JAKARTA - Pabrikan aksesori asal Jerman khusus kendaraan roda dua, SW-Motech meluncurkan sebuah paket khusus yang dirancang untuk motor terbaru dari Ducati, DesertX.

Dilansir dari Rideapart, Minggu, 9 April 2023, peralatan tersebut diklaim memiliki kekuatan luar biasa sehingga motor dapat aman menjelajah berbagai medan, dibawa perjalanan panjang hingga petualangan.

Paketnya ini bagian crash bar atas terbuat dari pipa baja yang dilapisi kelir hitam. Alat ini akan melindungi bagian badan motor yang sebelumnya cukup terekspos serta melindungi tangki bahan yang lebih rendah, dan bagian atas mesin serta radiator.

SW-Motech juga menyematkan perlindungan pada bagian mesin yang terbuat dari bahan aluminium setebal 4 mm. Pelindung tersebut dipasang tepat pada bagian bawah mesin. Ini berfungsi sebagai melindungi wadah oli dan silinder depan mesin yang dapat menghindari kerusakan akibat gesekan atau benturan pada bagian bawah mesin.

Bagian depan juga dipasangkan pelindung, memasangkan penggeser gandar depan pada DesertX yang dapat melindungi bagian depan motor ketika motor terjatuh atau tergelincir.

Pelindung lainnya yang ditawarkan oleh SW-Motech ialah center stand dan sidestand foot extender. Keduanya diletakkan guna memberikan stabilitas pada DesertX saat motor tersebut terparkir. Dilengkapi juga sebuah dudukan tengah yang dapat memudahkan perawatan seperti penyetelan pada bagian rantai dan membersihkan roda belakang saat dalam perjalanan.

Lalu, ada juga sidestand foot extender yang membuat motor tersebut dapat terparkir pada area medan gravel dan off-road menjadi lebih aman.