VW Luncurkan Atlas Peak Edition 2024
Volkswagen Atlas Peak Edition 2024 (Dok. Motor1)

Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen baru saja mengenalkan SUV Atlas model facelift di New York Auto Show 2023, mobil tersebut diberi nama "Atlas Peak Edition".

Dalam keterangan VW, desain Atlas Peak Edition terinspirasi dari konsep Atlas Basecamp go-anywhere yang diluncurkan tahun 2019 seperti dilansir dari Motor1, Rabu, 5 April.

Atlas dalam bentuk facelift model 2024 hadir membawa beberapa perubahan mencakup eksterior, interior, mesin, dan lainnya. 

Ada beberapa peningkatan yang membuat mobil ini tampak tangguh untuk dijajal, yaitu ditambahkannya pelindung ekstra pada bagian samping untuk mencegah goresan. Tambahan lainnya meliputi rel atap dan ban segala medan berukuran 18 inci.

Roda 18 inci tersebut dilengkapi pelek berwarna hitam gloss, lalu pada bawah grill memiliki pola berhuruf "X" yang membedakan Peak Edition dengan varian Atlas lainnya, serta disematkan emblem "Peak Edition" pada bagian depan.

Untuk bagian fitur, tidak ada yang jauh berbeda dengan varian Atlas lainnya. Peak Edition dilengkapi layar sentuh 12 inci dan kluster instrumen digital 10,3 inci yang sudah disematkan Apple CarPlay dan Android Auto.

Ditawarkan juga desain interior yang memadukan warna yang serasi dengan campuran warna hitam, aksen abu-abu, dan jahitan oranye pada seluruh bagiannya.

Pada sektor dapur pacu, VW Atlas Peak Edition dibekali mesin 4-silinder 2,0 liter turbocharged seperti varian standar yang dapat mengeluarkan daya 269 dk dan 370 Nm.