Lagi-lagi Beri Sinyal Sandiaga Uno Bakal Gabung, PPP Ngaku Sudah Siapkan Jabatan di Partai

JAKARTA - PPP kembali memberi sinyal soal isu bergabungnya Sandiaga Uno menjadi kader partai berlambang Ka'bah.

Sinyal itu disampaikan Juru Bicara PPP, Usman M Tokan atau Donnie Tokan. Awalnya, Donnie mengungkap persiapan PPP menghadapi Pemilu 2024.

Dia lantas menyebut, ada beberapa tokoh nasional yang akan bergabung ke partainya dalam waktu dekat. Dia menyebutkan nama Sandiaga Uno hingga mantan kepala BNPT Boy Rafli Amar.

"Akan ada beberapa tokoh nasional yang insya Allah akan bergabung. Diantaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar," ujar Donnie kepada wartawan, Selasa, 4 April.

Menurutnya, kehadiran Sandiaga Uno akan memperkuat PPP meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Donnie menuturkan, PPP telah menyiapkan posisi khusus bagi kedua tokoh nasional itu saat nanti bergabung.

"Beliau-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP. Ahlan wa sahlan," kata Donnie.

Terkait persiapan menghadapi Pemilu 2024, tambah Donnie, PPP saat ini tengah merampungkan daftar calon legislatif (caleg) di semua daerah pemilihan. Dia berharap, minggu ini sudah bisa diselesaikan.

Donnie mengungkapkan, partainya bersyukur banyak masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai caleg dari PPP. Terlebih, kata dia, partai pimpinan Plt Ketua Umum Mardiono itu memasang target 40-50 kursi untuk DPR RI.

"Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar menjadi caleg PPP, ini sangat sangat menggembirakan. Dengan begini, kami optimis PPP akan mengalami kenaikan suara di pemilu 2024 yang signifikan," pungkasnya.