Sony Buat Anak Perusahaan yang Berfokus pada Pengembangan AI dan Ruang Virtual

JAKARTA - Sony Group Corporation (Sony) mengumumkan pendirian anak perusahaannya  Sony Research Inc., yang bertujuan sebagai perusahaan penelitian dan pengembangan teknologi disruptif yang belum pernah ada sebelumnya. 

Menurut Sony, tujuan pembuatan Sony Research ini adalah untuk memberdayakan kreator di seluruh dunia untuk memaksimalkan kreativitas mereka, nilai IP mereka, dan keterlibatan penggemar. 

Sebagai permulaan, Sony Research akan berfokus terlebih dahulu pada bidang Sensing, AI, dan Ruang Virtual. Sony AI, yang didirikan pada tahun 2020, juga akan menjadi bagian dari Sony Research. Dengan demikian, Sony Research akan melanjutkan kesuksesan Sony AI, dalam memperluas cakupan area penelitian tambahan dan tantangan yang lebih besar di masa depan.

Sony Research akan dipimpin oleh Hiroaki Kitano, Senior Executive Vice President dan CTO Sony Group Corporation saat ini, dan akan beroperasi secara global dengan berbagai proyek dan mitra di seluruh dunia.

“Tujuan Sony adalah untuk 'Mengisi dunia dengan emosi, melalui kekuatan kreativitas dan teknologi,' dan untuk mewujudkan visi ini kami harus terus berinovasi dan menciptakan teknologi yang akan mempercepat transformasi Sony menjadi perusahaan AI dan berbasis data serta mendukung Sony's bisnis,” kata Kitano dalam website resmi Sony

Lebih dari itu, Kitano juga mengatakan bahwa pendirian Sony Research ini adalah upaya Sony dalam meningkatkan penelitian dan pengembangan tentang teknologi AI. 

“Pendirian Sony Research mendukung upaya ini melalui penelitian dan pengembangan di berbagai bidang termasuk penginderaan, AI, dan ruang virtual digital, yang akan memainkan peran sentral dalam memperluas bisnis Sony di masa depan," pungkasnya.