Loe Gramm Pertanyakan Eksistensi Foreigner yang Jalani Tur tanpa Member Orisinal

JAKARTA - Kanal YouTube The Grant's Rock Warehaus mengunggah video wawancara Mark Goodman dengan vokalis orisinal Foreigner, Lou Gramm pada 8 Maret di atas The 80s Cruise.

Diminta pendapatnya tentang Foreigner yang mengumumkan tur perpisahan, ini kata Gramm.

"Saya pikir itu hal yang baik. Pada titik karier Foreigner ini, karir epik, saya pikir itu berjalan dengan sendirinya. Dan ini merupakan tahun-tahun yang baik untuk semua yang terlibat, terutama band yang merupakan awal dari Foreigner," kata Lou.

"Ada perubahan personel setelah itu ketika saya masih di dalamnya, dan itu adalah band yang sangat bagus juga. Dan plihan Mick [Jones, pendiri dan gitaris Foreigner] untuk mempertahankan band ini setelah tidak ada anggota asli selain dirinya, itu pilihannya. Saya tidak bisa mengerti… Saya tahu kesehatannya, dia mengalami pasang surut," lanjut dia.

Tapi, Loe mengaku tidak bisa memahami bagaimana band ini bisa melakukan tur tanpa anggota orisinal dan masih menyebut diri mereka Foreigner. Dan itu berlangsung selama bertahun-tahun.

"Saya kira itu bukan urusan saya, dan mungkin itu adalah keputusan bisnis untuk mereka, tetapi rasanya tidak benar bagi saya," imbuh Lou.

"Sejujurnya, selama bertahun-tahun [Mick telah] muncul selama setengah pertunjukan atau dia datang di empat atau lima lagu terakhir dari set. Dan tampaknya akhir-akhir ini dia datang untuk lagu terakhir dan encore, dan itu dia. Dan kemudian saya tahu ada banyak, banyak pertunjukan akhir-akhir ini di mana dia tidak ada sama sekali," dia menambahkan.

Saat ditanya tentang kemungkinan tampil sebagai tamu istimewa di salah satu acara di tur perpisahan Foreigner, Loe merespons singkat.

"Saya tidak yakin. Saya sangat damai dengan di mana sekarang dan bagaimana itu berakhir," pungkas dia.