Anggota Rancid, Operation Ivy, The Bronx, dan Trash Talk Bikin Band Baru Bad Optix
Bad Optix (Instagram @Jesse9michaels)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Rancid, Operation Ivy, Trash Talk, dan The Bronx membentuk proyek baru bernama Bad Optix. Single debut bertajuk Raid sudah dirilis.

Band ska-punk baru ini dibentuk oleh Jesse Michaels dan gitaris Rancid Tim Armstrong, keduanya pernah tampil bersama sebagai bagian dari band tahun 80-an Operation Ivy.

Joey Castillo (Circle Jerks, The Bronx) dan bassis Spencer Pollard (Trash Talk) juga terdaftar untuk melengkapi supergroup dan pada 29 Maret mereka membagikan single debut Raid.

Digambarkan sebagai "lagu kebangsaan anti-otoriter", lagu tersebut memperdengarkan kepada kita bagaimana band ini menggabungkan pengaruh musik ska dari artisartis seperti The Specials dan The Beat dengan elemen punk.

"Raid adalah tentang otonomi spiritual setiap orang dari kekuatan yang ada, terlepas dari siapa mereka atau apa perjuangan khusus mereka," kata Michaels dalam sebuah pernyataan.

“Ini baru lagu kedua yang kami buat tapi langsung terasa panas dan mengalir begitu saja jadi kami pikir ini akan menjadi cara yang bagus untuk memperkenalkan band baru ini ke dunia.”

Michaels melanjutkan dengan menjelaskan mengapa dia dan Armstrong memutuskan untuk memulai proyek tersebut 33 tahun setelah mereka terakhir bekerja sama dalam Operasi Ivy.

“Hubungan kreatif kami tampaknya lebih kuat dari sebelumnya dan semua musik yang kami sukai saat itu, masih kami sukai,” kata Michaels.

“Begitu kami mulai menulis bersama, kami menemukan bahwa kami memiliki energi kolaboratif yang sama dengan yang kami miliki di masa lalu, jadi wajar dan menyenangkan untuk terus berjalan.”

Meskipun keduanya pernah bekerja sama sebagai bagian dari band punk, para anggota band ini mengonfirmasi bahwa Bad Optix bukanlah sebuah reformasi melainkan sebuah proyek yang membuat mereka merayakan puluhan tahun musik punk dan menegaskan tentang asal-usul mereka.