Alasan Sheila On 7 Tetap Bertahan dengan Tiga Personel
Sheila On 7 (Foto: Instagram @erosscandra)

Bagikan:

Jakarta - Perjalanan karier musik Sheila On 7 telah melewati banyak fase. Yang pasti, mereka berhasil menjaga konsistensinya sebagai band yang selalu diidolakan di tiap zaman.

Namun hal itu bukan berarti langkah Duta, Adam dan Eross selalu mulus. Pergantian personel juga sempat dialami band asal Yogyakarta ini.

Mengawali karier dengan lima personel, kini pelantun 'Film Favorit' itu menyisakan tiga anggota. Setelah Brian keluar, belum ada rencana untuk kembali mencari anggota tetap.

"Kita pernah melewati itu, jadi sekarang bertiga aja," kata Adam Subarkah, bassist Sheila On 7 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu.

Terpaan badai dalam karier musik nyatanya bisa dihadapi tiga musisi yang sudah lama berkawan ini. Mereka punya hal yang bisa merekatkan satu sama lain, terutama soal musik.

"Intinya, kita bertiga yang bertahan masih bisa menemukan cara untuk memiliki kecintaan terhadap musik yang sama," katanya.

Selain tiga member tetap, kini SO7 juga dibantu sejumlah musisi muda, di antaranya Elang Nuraga sebagai gitaris, Bounty Ramdhan sebagai drummer dan Aishameglio yang mengisi backing vocal.

Sementara itu Sheila On 7 dalam waktu dekat akan menggelar tur konser 'Tunggu Aku Di' lima kota, meliputi Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan dan Bandung. Konser ini menandakan apresiasi Adam, Duta dan Eross pada pendengar yang turut mendukung eksistensi mereka hingga kini.