Bagikan:

JAKARTA - Suasana bahagia tercipta saat Sheila On 7 merayakan hari jadi mereka yang ke-28 tahun. Berlangsung di kota kelahiran, Duta, Eross dan Adam menggelar mini showcase sekaligus silaturahmi dengan SheilaGank.

Di momen itu SO7 membawakan lagu-lagu andalan dan perkenalan lagu baru dalam format akustik. Mereka nyanyi bareng dan mensyukuri perjalanan panjang yang telah dilewati.

Duta selaku frontman merefleksi perjalanan bandnya selama hampir tiga dekade ini. Apalagi di momen-momen pandemi, banyak dinamika yang terjadi.

"Banyak hal yang kurang nyaman yang terjadi pada kami selama beberapa tahun terakhir, sehingga pandemi itu menjadi seleksi alamnya," buka Duta dalam video yang diunggah di YouTube Sheila On 7 TV.

Hal tersebut mengacu salah satunya pada isu dengan mantan personel, seperti Anton dan Brian. Keduanya sempat speak up soal perpisahan yang terasa kurang berkenan dengan Sheila On 7.

Band pelantun 'Film Favorit' ini pun mengambil sikap untuk diam. "Menjadi orang yang diam saja itu sebenarnya nggak enak, tapi kita mikir 'buat apa?'" kata Duta.

"Karena daripada digunakan untuk memikirkan hal-hal yang menyedihkan, lebih baik energinya dibikin untuk proses kreatifnya Sheila On 7," paparnya.

Karena itu dalam momentum ulang tahun ke-28, Sheila On 7 berharap bisa mencurahkan energi untuk berkarya. Mereka juga ingin membangun chemistry yang lebih baik dengan pendengar setia, SheilaGank.

"Jadi lewat kesempatan ini kami ingin bercerita sedikit tentang itu, 'kenapa Sheila On 7 kok diam saja?', karena buat kami energinya bukan buat itu, harusnya energi kami buat kalian (SheilaGank)," pungkas Duta.