Mercedes GLS Versi Facelift akan Debut April Ini

JAKARTA - Produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz, gemar meluncurkan beberapa model SUV terbaru. Baru-baru ini, Mercy merilis teaser GLS Class versi facelift.

Mercedes-Benz merilis sebuah gambar bayangan SUV besar tersebut dalam akun resmi Twitter miliknya. Karena ini versi facelift, Mercedes GLS nantinya akan mendapat perubahan baru dan fitur baru. Meskipun demikian, dalam teaser tersebut masih belum diketahui rupa dari SUV tersebut.

Beberapa waktu lalu, Mercedes GLS versi facelift sempat tertangkap kamera sedang diuji coba, yang memberikan gambaran pada model yang akan keluar nanti.

Dikutip dari Motor1, Minggu, 2 April, berdasarkan dari tangkapan kamera, eksterior SUV ini sekilas tidak mengalami perubahan yang radikal. Bemper depan tampak memiliki semacam palang yang lebih tebal pada bagian bawah. Namun secara keseluruhan, terlihat tidak ada perubahan.

Sebagai gambaran, penampakan terbaru dari Mercedes GLS versi AMG 63 ditutupi bagian belakang yang ditutupi oleh salju, sehingga hal tersebut susah untuk dilihat bagian apa yang berubah. 

Namun, ada sedikit perubahan bahwa ada strip LED di bawah lapisan kamuflase yang menghubungkan lampu belakang. Ada kemungkinan juga, perubahan terletak pada bagian kabin.

Meskipun demikian, GLS facelift kemungkinan tidak akan ada perubahan yang signifikan pada bagian luarnya. Terlebih lagi, mobil ini akan dirilis dalam waktu dekat.

Dalam teaser tersebut, Mercedes menyebut bahwa GLS facelift akan diperkenalkan pada 4 April mendatang. Sedangkan, untuk AMG bisa beberapa bulan lebih lama dan kemungkinan akan masuk ke pasar sebagai model 2024.