Cayenne 2024 Rilis Interior Mewah Sebelum Debut

JAKARTA - Porsche tengah mempersiapkan peluncuran Cayenne model 2024 pada 18 April 2023. Sebelum debut, Porsche malah merilis duluan bagian interior mewah pada SUV ini.

Cayenne terbaru menawarkan peningkatan signifikan pada fitur-fitur interior dan juga sisi keselamatan. Ada juga tambahan sistem hiburan terbaru dan beberapa fitur keselamatan yang lebih canggih.

Tampak, interior Cayenne yang diperbarui dari setir baru, shifter yang dipindahkan ke dasbor, dan kontrol HVAC yang direvisi.

Cayenne 2024 dikutip dari Motor1, Rabu, 29 Maret, mendapat banyak penyegaran terutama bagian kabin yang berbeda dari konsep awal. 

Cayenne terbaru mengadopsi kluster instrumen digital 12,6 inci terbaru dengan layar melengkung dengan tachometer analog di tengah. Kluster ini berisi tujuh tampilan berbeda mulai dari alat pengukur minimalis hingga tersedia tampilan night vision.

Lalu, ada layar berbentuk persegi panjang berukuran 12,3 inci mendominasi bagian tengah dasbor. Layar ini bisa diperintah suara Siri untuk mengoperasikan fungsi kendaraan. 

Kokpit berisi elemen mobil sport listrik Taycan. (Dok. Porsche)

Porsche juga menampilkan tiga dial throwback, yakni terdapat speedomater di tengah, tachometer di kiri dan tampilan layar yang dapat disesuaikan di sisi kanan.

Fitur tambahan pada interior ialah tersedianya wireless charging yang menggunakan kode QR, serta empat port USB-C pada konsol depan dan belakang.

Pada layar digital sendiri tidak tampak menyilaukan. Berkat filter anti silau yang sebelumnya disematkan pada Taycan yang membuat pengemudi nyaman menggunakan fitur-fitur di dalamnya.

Untuk menyalakan mesin, pengemudi hanya memencet tombol start yang berada di sebelah kiri dengan pemilihan mode penggerak. Porsche juga menggabungkan pemilih gigi dari konsol tengah ke dasbor pada sisi kanan pengemudi.