Puasa Ramadan, Kalina Oktarani Rindu Kehadiran Ibu

JAKARTA - Ramadan kali ini menjadi pertama kalinya bagi Kalina Oktarani tanpa sang ibu. Hampir setahun sejak ibunya meninggal dunia, mantan istri Deddy Corbuzier itu mengaku sangat merindukan sosok yang sangat ia cintai itu.

“Ramadan tahun ini yang pertama yang aku rasakan tanpa mama, tanpa mama benar-benar berasa. Jujur, besok adalah satu tahun (sejak meninggalnya mama). Ya Allah, udah satu tahun aja ya mamaku pergi,” ujar Kalina Octaranny di Kemang, Jakarta Selatan pada Senin, 27 Maret 2023.

Baru-baru ini, Kalina mengaku sempat berziarah ke makan ibunya. Di sana, wanita 42 tahun itu merasa sangat ingin bertemu dengan sang ibu, saking rindunya.

“Kemarin aku ziarah ke tempat mama, setelah aku doa, aku bilang, 'Ma, aku kangen banget sama mama. Kangen banget pengin ketemu. Banyak hal yang mau aku omongin'. Aku bilang gitu sama mama,” tuturnya.

Sejak ditinggal ibunya, Kalina harus menghadapi perbedaan yang cukup berat. Tak ada lagi orang yang bisa ia ceritakan masalah-masalah yang dihadapi, senyaman bercerita dengan sang ibu.

“Waktu pas mama masih ada, mungkin kita jarang ketemu, tapi tetap aku kan ngerasain. Kapanpun aku butuh mama, ya dia ada. Kapanpun aku butuh ketemu, mama ada. Kapanpun aku mau telepon, mama ada. Kapanpun aku mau chat, mama bisa,” kata Kalina.

“Kalau sekarang kayak ada beberapa minggu belakangan ini, aku ngelihat mau itu foto atau apapun yang bikin aku teringat sama mama. Itu yangg bikin aku kangen banget,” sambungnya.

Setelah tak bisa menjalani Ramadan bersama sang ibu, Kalina jadi lebih sering menjalaninya bersama ayahnya. Ia bersyukur bisa kembali menjalin hubungan baik dengan keluarganya setelah sempat bermasalah di masa lalu.

“Sama papa waktu itu kita ada sedikit masalah, tapi alhamdulillah bersyukur sama Allah tahun ini aku bisa merasakan sahur dan buka bersama papa, adik-adik aku dan ibu sambung aku. Akhirnya aku merasa mereka adalah sumber kekuatan aku selain Azka,” pungkas Kalina Oktarani.