Sebulan Tak Bertemu Anak, Yama Carlos Minta Warganet Beri Tahu Keberadaannya

JAKARTA - Yama Carlos masih terus berusaha untuk bisa menemui anak semata wayangnya, Marco, yang tidak bisa ia temui hampir sebulan sejak dibawa pergi oleh istrinya, Arfita Dwi Putri.

Melalui video yang diunggah di akun Instagram miliknya, Yama Carlos mempertanyakan apakah yang telah dilakukan istrinya dengan membawa sang anak itu dibenarkan.

"Saya ingin menanyakan sesuatu kepada pihak berwajib, pihak yang berwenang dan para penegak hukum. Apabila ada pasangan suami istri yang masih sah, di mana istrinya keluar dari rumah dengan membawa anak kandung mereka ketika suaminya ada di luar kota," ucap Yama Carlos dalam unggahannya, Selasa, 28 Maret.

Lebih lanjut, Yama kembali menceritakan apa yang telah dilakukan istrinya setelah membawa pergi Marco. Ia mengaku sudah berupaya meminta untuk bertemu dengan anaknya, namun selalu ditolak Arfita.

"Lalu si istri melayangkan surat gugatan kepada sang suami. Setelah itu, pihak istri belum memperbolehkan ayah kandung dari anak ini untuk menemui anak kandungnya, sudah 1 bulan lebih dengan berbagai alasan. Dia belum mau memberi tahu di mana titik anak kandungnya itu sampai sekarang," tuturnya.

Aktor 42 tahun itu memepertanyakan adanya konsekuensi hukum atas kelakuan sang istri. Ia sangat berharap diberi petunjuk agar bisa kembali bertemu dengan Marco, putranya.

"Yang mau saya tanyakan, apakah peristiwa ini bisa dijadikan delik aduan? Jika memang bisa, tolong saya diberi petunjuk arahan sejelas-jelasnya supaya saya bisa menemui anak saya," pungkasnya.

Selain itu, Yama Carlos juga menunjukkan potret anaknya yang mengenakan kaus berwarna oranye. Ia berharap ada orang yang mengetahui keberadaan sang anak dan kemudian memberi informasi tersebut padanya.