Ingin Punya Pinggang Seperti Kim Kardashian, Model Playboy Iasmin Santos Pakai Waist Trainer 24 Jam Sehari

JAKARTA - Model Playboy Iasmin Santos tak henti-hentinya bikin heboh. Kali ini, ia memakai waist trainer (semacam korset) selama 24 jam sehari untuk mengecilkan pinggangnya.

Iasmin Santos terinspirasi untuk mencoba perangkat body-cinching ini setelah melihat Kim Kardashian memakainya. 

“Saya mendapatkan banyak inspirasi dari Kim Kardashian - impian saya adalah memiliki tubuh yang sama dengannya," kata dia dilansir Daily Star, Selasa, 12 Januari.

“Tapi untuk saat ini saya fokus pada pinggang dan saya yakin kami hampir sama." 

Namun, alih-alih mirip Kardashian, perempuan berusia 27 tahun dari Brasil ini malah sering dibandingkan dengan boneka Barbie berkat tubuhnya yang mirip jam pasir. Tapi, itu bukan masalah buat dia.

"Tentang dibandingkan dengan boneka, siapa yang tidak (menyukainya)?” imbuhnya.

Iasmin, yang menghabiskan waktu di London, tidak akan membiarkan pandemi COVID-19 menghalangi penampilannya yang seksi.

Baru-baru ini, ia berpose dalam balutan gaun yang dilapisi 10.000 kristal Swarovski. Diperkirakan, harganya mencapai 16 ribu poundsterling.

Model yang pernah tampil di sampul depan Playboy Spanyol ini juga menghabiskan waktu luangnya dengan fokus pada penampilannya. Salah satunya dengan melakukan olahraga rutin.

Sementara itu, meskipun penggemar mungkin tergoda untuk meniru Iasmin dengan mengenakan korset dalam waktu lama, hal ini sebenarnya tidak disarankan.

Waist trainer biasanya terbuat dari kain tebal dan elastis yang dirancang untuk menarik tubuh Anda. Beberapa orang percaya, menggunakannya secara reguler bisa membantu tubuh mereka mencapai bentuk jam pasir.

Tetapi para ahli telah memperingatkan bahwa tren itu berbahaya. Sebuah studi tahun 2018 menemukan bahwa waist trainer dapat membuat Anda sulit bernapas.

Sementara itu, American Board of Cosmetic Surgery (ABCS) mengatakan, waist trainer ekstrem dapat menurunkan kapasitas paru-paru.

Efek samping lain yang diyakini meliputi masalah pada dasar panggul, kerusakan organ dan masalah pencernaan.

Berbicara soal kehebohan yang dibuat Iasmin, sebelumnya sang model mengubah gaya rambutnya jadi mirip boneka Jessica Rabbit agar pria lebih bergairah saat bercinta dengannya. 

Baru-baru ini, ia menegaskan cuma ingin bercinta dengan pria yang sudah divaksin COVID-19.