Punya Jenggot yang Tumbuh Tidak Merata? Ini Cara Mengatasinya

JAKARTA - Menumbuhkan jenggot yang lebat tentu membutuhkan waktu dan kesabaran. Tidak perlu terburu-buru dalam prosesnya. Cukup berikan waktu bagi jenggot Anda untuk tumbuh sepenuhnya. Namun, biasanya muncul masalah saat menumbuhkan jenggot, yakni pertumbuhannya yang tidak merata. Tentu jenggot yang tumbuhnya setengah-setengah pada wajah bukan menjadi tampilan yang diidamkan. Jangan khawatir jika Anda mengalami masalah ini. VOI melansir Times of India, Kamis, 16 Maret, akan bagikan rahasia mengatasi jenggot tidak rata.

Pangkas jenggot secara berkala

Langkah awal dalam mengatasi pertumbuhan jenggot yang tidak merata yaitu memangkas jenggot secara berkala. Jenggot yang terawat baik dan dipangkas rapi dapat membantu meminimalkan munculnya area yang tidak rata.

Gunakan minyak atau krim khusus jenggot

Mengoleskan minyak atau krim khusus yang dibuat untuk jenggot dapat membantu melembutkan dan mengondisikan jenggot Anda. Sehingga akan membuat jenggot terlihat lebih penuh dan rata jika rutin diaplikasikan. Anda juga bisa menggunakan exfoliator untuk menghilangkan sel kulit mati pada bagian yang tertutup jenggot.

Gunakan filler jenggot

Selanjutnya, pertimbangkan menggunakan filler jenggot. Ada produk yang tersedia, seperti filler jenggot dan pensil alis yang dapat membantu mengisi area yang tidak rata dan menciptakan tampilan yang lebih rata. Caranya cukup dengan mencari warna pensil alis yang sesuai dengan tone rambut dan jenggot. Lalu isi bagian yang tidak merata dengan pensil alis tersebut.

Tumbuhkan jenggot yang lebih pendek

Jika Anda menemukan bahwa area tidak merata lebih terlihat jelas saat jenggot lebih panjang. Maka pertimbangkan untuk memangkasnya menjadi lebih pendek. Tak masalah memiliki jenggot yang lebih pendek, selama Anda nyaman dan tidak merusak penampilan.

Ingatlah bahwa tidak semua orang bisa menumbuhkan jenggot yang penuh dan itu tak mengapa. Rangkul lah tampilan unik Anda dan jangan terlalu khawatir menyembunyikan area tidak merata di wajah. Tampil penuh percaya diri adalah kuncinya!