Manchester City Lanjutkan Tren Kemenangan, Newcastle United Jadi Korban Teranyar

JAKARTA - Manchester City melanjutkan tren kemenangan mereka. Tim asuhan Pep Guardiola itu memetik hasil positif dalam tiga pertandingan terakhir yang dijalani.

Korban teranyar adalah Newcastle United. City menaklukkan pasukan Eddie Howe itu pada matchday ke-26 di Etihad Stadium, Manchester pada Sabtu malam WIB

Dalam pertandingan itu, City menang dengan skor 2-0 atas Newcastle. Gol itu diciptakan Phil Foden dan Bernardo Silva.

Kemenangan ini membuat City mantap di posisi kedua klasemen sementara dengan 58 poin. Sementara itu, Newcastle tetap berada di urutan ke-5 dengan raihan 41 poin.

Pada laga ini, The Citizens baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-15. Phil Foden mencatatkan namanya di papan skor.

Foden mendapatkan umpan lambung dari Rodri pada sisi kiri sebelum melakukan solo run dan menaklukkan Pope untuk mengubah skor menjadi 1-0.

City menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-67. Pemain pengganti, Bernardo Silva mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangannya setelah menerima umpan dari Haaland.

Tidak ada skor tambahan tercipta sampai laga selesai. The Citizens raih tiga poin dengan kemenangan 2-0.

Susunan pemain:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; Kyle Walker, Rodri; Phil Foden, Kevin De Bruyne (Bernardo Silva 65'), Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Jamaal Lascelles, Sven Botman, Dan Burn (Matt Targett 87'); Sean Longstaff (Joe Willock 62'), Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron (acob Murphy 77'), Callum Wilson (Alexander Isak 62'), Anthony Gordon (Allan Saint-Maximin 62').