Puslabfor Ambil Sampel di Lokasi Kebakaran Permukiman Padat Penduduk Gambir

JAKARTA - Polsek Metro Gambir bersama Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pengambilan sampel tanah, puing dan arang sisa kebakaran di eks lokasi kebakaran, RT 03/05, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa, 28 Februari, sore.

Kapolsek Metro Gambir Kompol Mugia Yarry Junanda mengatakan, dari Puslabfor ada beberapa sampel yang dibawa dari TKP dan kemudian dilakukan olah TKP lainnya.

"Dugaan titik api berada di tengah lokasi kebakaran dan sudah diambil sampelnya. Hasil ini kita menunggu dari Puslabfor," kata Kompol Mugia kepada VOI di tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran, kawasan Gambir, Selasa, 28 Februari, sore.

Dari hasil penyelidikan Polsek Metro Gambir, tercatat lebih dari 50 rumah warga yang hangus terbakar.

"Rumah ada 87 rumah yang terbakar. Mereka kebanyakan mengontrak sebagai pedagang di sini," ujarnya.

Sementara hasil dari pemeriksaan Puslabfor nantinya akan keluar sekitar 2 pekan ke depan. Polisi belum dapat menyimpulkan penyebab pasti kebakaran di kawasan padat yang didominasi oleh warga asal Madura ini. Sementara terkait dugaan sabotase, polisi juga belum memberikan keterangan resmi.