Gabung Agensi Amerika Serikat, Taecyeon 2PM Satu Manajemen dengan Quentin Tarantino

JAKARTA - Taecyeon 2PM resmi bergabung dengan salah satu agensi Amerika Serikat, WME (William Morris Endeavor). Kabar ini dibagikan oleh agensi Taecyeon di Korea Selatan, 51k.

“Kami senang Taecyeon, yang mengekspansi diri lewat berbagai proyek termasuk Vincenzo, Hansan: Rising Dragon, Blind, dan lainnya, menandatangani kontrak agen dengan WME, salah satu agensi representatif di Amerika Serikat,” kata pihak 51k pada hari ini, Senin, 27 Februari.

“Tolong berikan dukungan untuk aktivitas Taecyeon ke depannya,” lanjut agensi.

Taecyeon juga mengungkap rasa senangnya bisa memperluas kariernya hingga ke Amerika Serikat. Ia berharap kabar ini menjadi awal yang baik untuk karier ke depannya.

“Saya antusias dan senang mengambil tantangan baru. Saya bicara banyak dengan agensi lokal. Meski tidak mudah melakukan tantangan di lingkungan baru, tapi saya pikir ini menjadi kesempatan untuk belajar banyak,” kata Taecyeon mengutip Nocutnews.

“Saya akan bekerja keras menunjukkan sisi lain saya sebagaimana sisi baru Ok Taecyeon di panggung,” tutup Taecyeon.

WME merupakan agensi yang menaungi beberapa sutradara dan aktor Hollywood, di antaranya Quentin Tarantino, Ridley Scott, Matthew McConaughey, Michael B. Jordan, dan Tom Holland. Sementara itu ada beberapa sutradara dan artis Korea yang bergabung lebih dahulu.

Mereka adalah sutradara Park Chan Wook, sutradara Bong Joon Ho, serta aktris Bae Doona. Taecyeon menjadi aktor kedua yang bergabung dengan WME.

Taecyeon sendiri merupakan salah satu artis Korea yang pernah tinggal di Amerika Serikat selama beberapa tahun. Ia pindah ke Massachussets bersama keluarganya pada usia 10 tahun sebelum kembali ke Korea Selatan untuk audisi bergabung dengan JYP Entertainment.

Debut dengan grup 2PM, Taecyeon tidak melanjutkan kontrak dengan JYP. Ia bergabung dengan agensi 51k milik aktor So Ji Sub pada tahun 2018. 51k menyatakan Taecyeon tetap menjadi anggota 2PM meski lebih aktif sebagai aktor.

Di sisi lain, Taecyeon sedang disibukkan dengan syuting drama terbarunya, My Heart is Beating bersama Won Jin An.