Sinopsis Domikado Episode 10, Metamorfosa Lala Mengajarkan Kebaikan

JAKARTA - Setelah tayang perdana sejak Desember 2022 lalu, Domikado hampir memasuki separuh musim pertamanya. Pada episode sepuluh berjudul Metamorfosa Lala menceritakan Cis-Cis yang kehilangan teman barunya, Lala.

Diam-diam, Cis-Cis memiliki teman baru yang sedang ia perhatikan, namun tiba-tiba Lala menghilang. Cis-Cis pun meminta bantuan teman-temannya untuk mencari keberadaan Lala.

Ternyata Lala bukan menghilang, tetapi ia berubah dan bermetamorfosa menjadi bentuk yang berbeda. Siapa sebenarnya teman baru Cis-Cis yang membuatnya khawatir ini?

Di episode Metamorfosa Lala ini, Domikado memperkenalkan proses terjadinya metamorfos dari ulat menjadi kupu-kupu. Proses ini yang juga jadi perjalanan Cis-Cis mengenal Lala dan mendapat banyak pengetahuan baru dari teman-temannya.

Domikado mengajak penonton anak dan keluarga untuk mendiskusikan tentang proses perubahan yang terjadi pada Lala yang disebut metamorfosa, termasuk bagaimana proses belajar dan perkembangan diri dalam kehidupan sehari-hari.

Episode Domikado yang sudah tayang menuai respon positif dari penonton. Di kolom komentar, akun Dion OS Umar bercerita setelah anaknya menonton episode Gempa Bumi jadi mendapat edukasi.

“Kalau ada gempa gimana? Dia lalu memperagakan seperti yang

dicontohkan Ringgo Agus dan kawan-kawan Domikado. Merunduk sambil

memegangi kepala bagian belakang. Terima kasih atas karyanya yang ramah anak,” tulisnya.

“Sebagus itu! Karakternya lucu, warnanya enak, ceritanya mendidik, musiknya bagus.Terima kasih, terima kasih, terima kasih!” tulis akun Digital Soup. Episode terbaru Domikado tayang setiap Jumat jam 16.00