Gak Perlu Dijinjing atau Digenggam, Ini Tren Tas Terbaru Dipakai Seperti Gelang

YOGYAKARTA – Anda mungkin tak bergerak fleksibel ketika harus menjinjing atau menggenggam tas kecil. Sebuah tren terbaru merespons fleksibilitas dan efektivitas, berupa desain tas yang dibawa seperti memakai gelang atau disebut tas gelang wanita. Desain ini juga berupa tas mini yang bisa menemani gaya otentik Anda.

Selain terlihat sebagai aksesori, tas gelang ini menawarkan fashion baru. Tahun 2017 lalu, dilansir Byrdie, Senin, 20 Februari, Chloé Nile merilis tas gelang seperti bangle. Saat tali crossbody dilepas, bisa jadi gelang yang diikat di pergelangan tangan.

Tas gelang ini awalnya terlihat aneh, tetapi tren selalu berkembang merespons kebutuhan masyarakat tentang hidup yang simple dan praktis. Sampai-sampai, Fendi merilis Nano Fendigraphy yang ukurannya paling kecil di antara tas kecil lainnya. Tas gelang ini disebut sebagai ‘bayi’ dan tas yangn memesona dipamerkan di Milan dan Paris. Tas ini tidak hanya menawan, tetapi juga kecil namun serbaguna.

Ilustrasi tas gelang wanita (Sumber: Chloé Nile official)

Tas gelang Fendi, bisa dipakai dengan berbagai cara. Mulai dari dijinjing, selempang, hingga menghias pergelangan tangan. Ukurannya cukup besar untuk diisi kartu, kunci, lip gloss, dan compact powder. Secara warna, juga memiliki dua variasi yang bisa disesuaikan dengan preferensi. Pertama bermotif harimau dan berwarna biru muda.

Di samping Fendi dan Chloé Nile, Ralph Lauren merilis Polo ID versi tas tangan mini dengan bentuk bulan sabit yang dapat dilipat serta dipakai seperti gelang. Loewe juga merilis Bracelet Pouch, tas kulit domba tubular dengan siluet wol.

Ilustrasi tas gelang wanita (Sumber: Loewe official)

Sekilas model-model tas gelang wanita tampak dibuat secara sembrono. Tetapi secara fungsi dan inovasi patut diapresiasi sebagai fashion item yang inovatif. Tas gelang ini, mungkin tidak diproduksi secara massif karena akan tenggelam oleh perspektif konvensional tentang tas jinjing atau genggam untuk pouch. Satu hal yang penting Anda ketahui, memakai fashion item juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan, fungsi, selain tawaran inovasi produsen atau brand. Kalau menurut Anda, tas yang bagaimana yang paling efektif dan sejalan dengan preferensi fashion Anda?