Chery Hadirkan Omoda 5 di IIMS 2023

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi memperkenalkan produk terbarunya Omoda 5 dalam penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Kamis, 16 Februari.

Chery akan memasarkan Omoda 5 dalam dua varian, yakni Z seharga Rp328 juta dan tipe RZ seharga Rp398 juta. Adapun tipe RZ menjadi versi yang tertinggi.

Presiden CSI Shawn Xu mengatakan, harga yang diberikan untuk mobil Chery sudah melalui berbagai tahapan, termasuk masukkan dari hasil survei internal.

"Kami ingin memberikan gebrakan, salah satunya dengan harga yang menarik, serta kompetitif di segmennya," kata Shawn Xu dalam konferensi pers di IIMS.

Menurut Shawn, harga yang ditawarkan pihaknya tidak terlalu mahal, sehingga mobil jenis SUV Crossover ini diharapkan bisa menjadi volume market bagi penjualan di Indonesia.

"Indonesia menjadi negara penting untuk kami di antara negara setir kanan lainnya, karena Omoda 5 adalah model global yang punya banyak selling point," ujarnya.

Pada kesempatan sama, Vice President PT CSI Harry Kamora menyebut, harga yang diberikan pihaknya saat ini merupakan penawaran spesial selama penyelenggaraan IIMS 2023.

"Ini adalah harga lock price, jadi konsumen akan mendapatkan harga ini sampai dengan peluncuran atau fix price. Untuk pre-booking, konsumen hanya perlu mengeluarkan uang Rp5 juta, dan saat launching (peluncuran) nanti booking-nya menjadi Rp10 juta," jelas Harry.

Mobil ini hadir dengan mesin 1.500 cc turbo dan transmisi 9 percepatan virtual, Omoda 5 diketahui siap bersaing dengan Honda HR-V untuk pasar Indonesia. Sementara, dari segi target konsumen, akan mengincar anak muda. Sebab, tampilannya yang cukup stylish.

"Ada 64 warna lampu yang bisa diatur sesuai keinginan," imbuh Harry.