KRAS Semburkan Video Musik Suci Sintetis

JAKARTA – KRAS, grup thrash metal asal Jakarta, menutup album Mad Maniac (2018) dengan menyemburkan video musik Suci Sintetis pada 2 Februari kemarin. Video musik ini disutradarai oleh seniman visual yang sudah mengeksekusi berbagai video musik musisi Tanah Air, yaitu Allan Soebakir, bersama Sinema Pinggiran.

Video musik Suci Sintetis menggabungkan dua visual yang berbeda. Pertama adalah adegan band KRAS memainkan lagu di sebuah ruangan, digarap oleh Azmigaf. Sementara bagian sinematiknya, dieksekusi oleh kawanan Sinema Pinggiran.

Alasan Suci Sintetis dipilih KRAS sebagai lagu penutup album Mad Maniac, disampaikan Bobby Jahat, karena memiliki warna yang mencolok dibandingkan lagu-lagu lain di album ini.

"Suci Sintetis ada unsur stoner-nya. Ada heavy metal-nya juga. Lebih easy listening aja. Enggak seperti lagu-lagu lain di album Mad Maniac, thrash-nya ngebut standar lah," beber Bobby Jahat, pentolan dari band KRAS.

Mengenai konsep dalam video musik Suci Sintetis, KRAS menyerahkan sepenuhnya kepada Allan Soebakir. Namun, Bobby Jahat menegaskan, ada satu hal yang ia inginkan.

Selain pesan lirik yang berbunyi: "Benar jadi salah, salah jadi benar".

"Gue pengen konsepnya yang surealis. Absurd aja. Biar orang yang nonton enggak gampang nebak maksudnya apa. Terus gue kasih lirik lagu Suci Sintetis. Selebihnya gue serahkan ke dia," ujar sang bassis sekaligus vokalis KRAS.

Kehadiran video musik Suci Sintetis, sekaligus menjadi tanda bakal seperti apa album KRAS berikutnya. Saat ini, Bobby Jahat bersama Donny HR (gitar) dan Gaharaiden (drum) tengah menggarap album penuh kedua yang ditargetkan rilis tahun ini.

Rencananya, album ini bakal berisi 10 lagu. Tapi, jika durasi melebih 80 menit, jumlahnya akan dipangkas menjadi tujuh atau delapan lagu saja.

"Gairah dan fokus gue lagi ke sini (album penuh). Album ini enggak thrash metal yang ngebut pada umumnya. Tapi bakal ada stoner-nya, hardcore-nya, juga grindcore-nya. Kurang lebih kayak Suci Sintetis ini,” ucap Bobby Jahat.

"Gue pengen KRAS itu genrenya enggak bisa ditebak. Tapi koridornya tetap di jalur musik ekstrem," lanjutnya.

Video Musik Suci Sintetis sudah bisa ditonton pada kanal YouTube KRAS. Sementara soal jadwal perilisan album terbaru, bisa kalian pantau melalui media sosial mereka.