The Unsettled Masuki Babak Baru, Rifan Kalbuadi Rilis Lagu Positif Home Is Wherever You Are

JAKARTA - Penyanyi/penulis lagu Rifan Kalbuadi merilis single baru bertajuk Home Is Wherever You Are. Ini adalah seri terbaru dari rangkaian The Unsettled miliknya yang pertama kali dimulai dua tahun lalu.

Seperti judulnya, Home Is Wherever You Are mengacu pada metafora rumah yang sering digunakan sebagai tujuan akhir sebuah perjalanan. Bagi Rifan, perjalanan itu adalah pencariannya akan keseimbangan hidup.

“Ini bukan rumah yang sebenarnya, tetapi lebih kepada individu yang menurut saya dapat memberikan rasa seperti di rumah; seseorang yang membuat saya merasa aman ketika saya kembali ke orang itu, kemanapun dan kapanpun saya pergi,” jelas Rifan dalam keterangannya.

Pentingnya pokok bahasan lagu tersebut menjadi keharusan bagi Rifan, karena menurutnya lagu-lagu sebelumnya cenderung bernada negatif.

“Saya hanya ingin mengakhiri bab ini dengan nada positif,” tambahnya.

Selain itu, dia membayangkan Home Is Wherever You Are sebagai lagu yang menjembatani The Unsettled ke babak baru yang penuh harapan.

“Meskipun saya belum sepenuhnya tenang, saya sekarang lebih mampu memilih reaksi yang tepat untuk situasi apa pun. Dan sejak saat ini dan seterusnya, saya dapat melihat masa depan yang lebih cerah untuk saya bangun darinya,” komentarnya.

Home Is Wherever You Are masih menampilkan nuansa minimalis yang menjadi ciri khas single The Unsettled. Semua alat musik ia rekam sendiri kecuali gitar yang dimainkan Didin Marlin.

Menandakan akhir dari awal perjalanan Rifan Kalbuadi, Home Is Wherever You Are telah tersedia untuk streaming di semua platform streaming digital mulai 27 Januari