Hiroaki Kato Gaet Eks Personel JKT48 Ayana Shahab Rilis Single Saa Ikou!

JAKARTA - Hiroaki Kato merilis single baru, Saa Ikou! dan berkolaborasi dengan mantan anggota grup idol JKT48,  Ayana Shahab.

Hiroaki Kato dikenal sebagai penyanyi Jepang yang sering bekerja sama dengan musisi Indonesia dan Jepang, sebut saja, Arina Mocca, Noe Letto, Ariel Noah, Maizura dan Sukima Switch.

“Aku punya rencana di tahun 2023 untuk merilis album kedua dan konsepnya memang kolaborasi dengan penyanyi Indonesia," ungkap Hiro mengenai kolaborasinya dangan Ayana dalam keterangan yang diterima VOI.

"Untuk single ini paling cocok itu si Ayana,” lanjut Hiro yang mengaku cukup akrab dengan Ayana lantaran keduanya sering satu panggung di setiap festival musik.

Pelantun Ruang Rindu versi Jepang-Indonesia ini kemudian memaparkan alasan memilih Ayana dan makna lagu Saa Ikou!.

“Sebenarnya aku merilis lagu ini berkat kerja sama dengan platform digital edukasi di Indonesia bernama Edigy. Aku buat lagu ini untuk anak-anak yang masih sekolah agar mereka memahami sedini mungkin bahwa hidup itu penuh tantangan dan kita sebagai manusia tidak bisa berjalan sendiri sehingga jangan malu untuk bertanya kepada keluarga, teman ataupun guru saat menghadapi kesulitan dan tentunya kita satu sama lain harus maju bersama jangan pantang menyerah," papar dia.

"Ayana sangat cocok di lagu ini karena dia masih muda, masa depannya cerah, dan tentunya suaranya bagus,” imbuh Hiro.