Intan RJ Ungkap 2 Hal yang Ingin Dicapainya dalam Waktu Dekat

JAKARTA - Aktris sekaligus penyanyi Intan Rizky Jaenab atau biasa dikenal dengan nama Intan RJ mengawali tahun 2023 dengan optimisme tinggi. Seperti kebanyakan orang, janda dua anak itu memiliki berbagai resolusi yang  pada tahun ini.

“Resolusinya semoga menemukan jodoh yang baik, seiman, jujur, bisa menerima aku dan keluarga apa adanya. Terus aku kuliahnya semester dua dilancarin. Terus anak-anak sehat, aku sehat, mendapatkan pekerjaan berkualitas dari tahun sebelumnya,” kata Intan RJ kepada awak media di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu, 18 Januari.

Dari berbagai resolusi tersebut, ada dua hal besar yang ingin dicapainya dalam waktu dekat. Pertama adalah jodoh, dan kedua adalah pekerjaan yang lebih berkualitas.

Mengenai jodoh, Intan yang sudah ditinggal suaminya, Wahyu Indra Pratama yang meninggal pada tahun 2020 lalu, berharap mendapatkan seorang pria yang tepat untuk menjadi suaminya serta bapak dari anak-anaknya.

Sempat tidak ingin bicara mengenai kemungkinan untuk kembali menikah, Intan menyatakan saat ini telah membuka diri akan kehadiran jodohnya.

“Membuka hati atau membuka diri kan harus ya. Sama siapa pun, untuk hal yang positif why not. Selebihnya dijalanin aja dulu, dinikmatin dulu,” ujar wanita yang baru saja menginjak usia 38 tahun pada 22 Desember lalu.

Dengan keadaannya saat ini yang masih beranggapan bahwa almarhum suaminya adalah sosok terbaik yang pernah ada, Intan mencoba untuk tidak memilih kriteria khusus bagi calon suaminya kelak.

Alhamdulillah, sejauh ini aku menempatkan almarhum levelnya sangat tinggi. Jadi masih yang terbaik (almarhum). Untuk kriteria enggak muluk-muluk. Yang penting seiman, jujur apa adanya, menerima aku apa adanya dan anak-anak juga menerima,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait pekerjaan yang lebih baik, Intan mengungkap bahwa dirinya tengah mempersiapkan sesuatu yang besar dalam hidupnya. Berada di industri hiburan sejak menjadi penyanyi cilik, Intan menyatakan niatnya untuk lebih jauh terjun ke dunia politik.

“Ada target yang ingin aku capai di 2024,” ungkapnya merujuk pada keinginan untuk terlibat dalam pemilu serentak pada tahun tersebut.

Intan tidak berbicara mengenai detail rencananya dalam dunia politik. Namun ia mengatakan akan berjuang melalui partai Nasdem, di mana ia telah bergabung sejak tahun 2018 lalu.

Keputusannya untuk kembali menempuh pendidikan di usianya saat ini juga merupakan bagian dari upaya Intan untuk mempersiapkan kualitas dirinya ketika terjun lebih serius ke dunia politik.

Saat ini, Intan mengaku sedang menempuh pendidikan di Jurusan Hukum, Universitas Terbuka. Mendaftarkan diri pada tahun ajaran 2022-2023, kini Intan masih berada di semester 2.