Kabar Buruk bagi Pengguna Coinbase di Jepang, Platform Pertukaran Kripto Ini Akan Berhenti Beroperasi

JAKARTA - Coinbase, salah satu platform pertukaran cryptocurrency terkemuka di Amerika, mengumumkan bahwa ia akan menghentikan operasinya di Jepang karena kondisi pasar yang tidak stabil. Dalam pernyataannya, Coinbase menyatakan akan melakukan "tinjauan lengkap terhadap bisnis kami di [Jepang]."

Pelanggan Coinbase Jepang harus segera menarik semua kepemilikan mereka karena operasi akan berhenti setelah itu. Pelanggan memiliki waktu hingga 16 Februari untuk menarik kepemilikan fiat dan kripto mereka.

Pertukaran menyatakan bahwa pelanggan dapat menarik kepemilikan kripto mereka ke berbagai opsi yang tersedia, seperti Penyedia Layanan Aset Virtual lainnya, Coinbase Wallet, atau dompet yang dihosting sendiri pilihan pelanggan. Selain itu, klien dapat melikuidasi portofolio mereka dan menarik jumlah fiat yang dihasilkan ke rekening bank domestik.

Coinbase juga memperingatkan bahwa mereka akan mengonversi kripto yang tersisa, pada atau setelah 17 Februari, ke Yen. Selain itu, pertukaran dapat mengirim uang tunai yang tersisa ke rekening jaminan di Biro Urusan Hukum pada bulan berikutnya.

Dalam pernyataannya, Coinbase menegaskan bahwa mereka telah memisahkan Yen Jepang dan aset kripto pelanggan dalam penyimpanan sesuai dengan peraturan dan berkomitmen untuk memastikan bahwa semua pelanggan dapat menarik aset mereka sesegera mungkin.

"Kami ingin meyakinkan Anda bahwa kami telah memisahkan Yen Jepang dan aset kripto pelanggan kami dalam penyimpanan sesuai dengan peraturan, dan kami berkomitmen untuk memastikan bahwa semua pelanggan kami dapat menarik aset mereka sesegera mungkin," tulis pengumuman Coinbase dikutip dari CoinSpeaker.

Pelanggan Coinbase Jepang harus segera menarik semua kepemilikan mereka karena operasi akan berhenti setelah itu. Mereka memiliki waktu hingga 16 Februari untuk menarik kepemilikan fiat dan kripto mereka.

Pelanggan dapat menarik kepemilikan crypto mereka ke berbagai opsi yang tersedia, seperti Penyedia Layanan Aset Virtual lainnya, Dompet Coinbase, atau dompet yang dihosting sendiri sesuai pilihan mereka. Selain itu, klien dapat melikuidasi portofolio mereka dan menarik jumlah fiat yang dihasilkan ke rekening bank domestik.