Isi Pertemuan di Kertanegara: Sandiaga Patuhi Putusan Partai Dukung Prabowo Capres 2024

JAKARTA - Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman, mengungkap isi pembicaraan dalam pertemuan antara Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dengan Ketua Umum, Prabowo Subianto. 

Sandiaga sebelumnya memang sudah berniat menemui Prabowo untuk menjelaskan isu dirinya bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta, pada Selasa, 10 Januari, malam.

Habiburokhman bilang, Sandiaga menyatakan dirinya patuh terhadap putusan partai dan mendukung pencapresan Prabowo di 2024 mendatang. 

"Dalam pertemuan tersebut, Saudara Sandiaga menegaskan patuh dan loyal pada keputusan partai, dan mendukung pencalonan Pak Prabowo Subianto sebagai capres pada Pemilu 2024," ujar Habiburokhman, kepada wartawan, Kamis, 12 Januari. 

Anggota DPR itu mengingatkan, rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digelar Agustus lalu telah memutuskan sekaligus mendeklarasikan Prabowo sebagai capres pada Pilpres 2024. Keputusan tersebut, harus dipatuhi kader Gerindra di seluruh Indonesia.  

"Kami menegaskan bahwa capres Partai Gerindra adalah Pak Prabowo, sebagaimana sudah diputuskan bersama dalam Rapimnas 2022 yang menyerap aspirasi seluruh kader. Mulai tingkat DPP, DPD, DPC, PAC hingga ranting berikut seluruh badan dan sayap partai," tegas Habiburokhman.

Diketahui, pertemuan Sandiaga dan Prabowo terungkap lewat sebuah foto di unggahan akun Instagram pribadi @sandiuno pada Rabu, 11 Januari. Dalam postingan tersebut, Sandiaga memberikan Prabowo sebuah buku terkait perjalanannya semasa kampanye Pilpres 2019 lalu. 

"Terima kasih Pak @prabowo telah berkenan menerima buku 1500 Inspirasi: Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno. Buku ini adalah catatan perjalanan semasa kampanye pilpres tahun 2019," tulis Sandiaga dikutip Kamis, 12 Januari. 

Dalam keterangan foto tersebut, Menparekraf itu juga mengaku yakin, jika setiap catatan dalam buku tersebut akan memberikan semangat dalam kontribusi terbaik untuk negeri ini.

"Menjadi pegangan kami untuk fokus pada tujuan kami menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya, mempercepat kepulihan ekonomi, dan mewujudkan Indonesia yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur," tulis Sandiaga lagi.