Produser Three-Body Problem Diduga Tewas Diracun, Konflik dengan Rekan Kerja Jadi Penyebab

JAKARTA - Lin Qi, produser serial terbaru Netflix, Three-Body Problem meninggal dunia pada 25 Desember di usia 39 tahun. Ada dugaan, Lin Qi diracuni rekan kerjanya di Yoozoo Group.

Mengutip Variety pada hari ini, Senin, 28 Desember, Lin Qi dirawat di rumah sakit sejak 16 Desember. Biro Keamanan Umum Shanghai menyebut, racun itu diberikan seorang rekan kerja bermarga Xu.

Keduanya mengalami konflik mengenai pekerjaan sehingga membuat gaji Xu dipotong. Lin Qi merupakan CEO perusahaan permainan yang berbasis di Shanghai tersebut.

Xu meracuni Lin Qi menggunakan teh pu-erh yang sudah dicampur racun. Meski menemukan orang yang diduga membunuh Lin, kepolisian belum bisa mengungkap obat apa yang digunakan untuk meracuni Lin Qi. Saat ini, polisi sedang melakukan penyelidikan terhadap Xu.

Pada 16 Desember, Lin melakukan check up ke rumah sakit karena mengalami gejala penyakit akut. Tetapi, kondisinya masih stabil. Ia segera dibawa ke ICU dan melakukan pengecekan. Keesokan harinya, tubuh Lin menunjukan tanda kematian otaknya.

Lin Qi adalah pendiri perusahaan Yoozoo, game publisher yang sukses di China. Salah satu gim yang paling populer adalah Game of Thrones: Winter is Coming di mana Lin bekerja sama dengan kreator serial Game of Thrones, David Benioff dan D.B Weiss.

Three-Body Problem menjadi proyek terbaru Lin Qi yang dikerjakan bersama Benioff dan Weiss. Serial itu merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Liu Cixin.

Netflix mendapat hak untuk memproduksi adaptasi buku ke dalam bahasa Inggris dari perusahaan Yoozoo Group dan anak perusahaannya, Three-Body Universe