Remaja yang Tewas Jatuh ke Kali Ternyata Pengendara Vespa yang Biasa Nongkrong di SPBU Pasar Minggu

JAKARTA - Pria berinsial MK (18) tewas usai jatuh dari jembatan ke kali lalu tebentur batu-batuan di Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan. Warga sekitar menyebut bila korban jatuh di kali itu karena terpeleset.

Mulyono (53) selaku pedagang soto mengatakan korban sebelumnya sempat bercanda riang dan bermain gitar dengan teman-temannya. Entah kenapa, tiba-tiba korban jatuh ke ke bawah dan terbentur batu-batuan di kali tersebut.

“Kayanya kepeleset. Apa ketiduran. Dia awalnya lagi duduk, kayaknya kepeleset apa masih ngantuk terus jatuh ke bawah. (Padahal) Sebelum pada main gitar sama teman-temannya,” kata Mulyono saat ditemui di lokasi, Selasa, 10 Januari.

Mulyono mengungkapkan bila korban yang terjatuh adalah remaja, kelompok pengguna motor Vespa yang kerap duduk di dekat SPBU tersebut. Mereka sehari-hari tidur dan duduk di pinggir Kali itu.

“Dia itu anak anak Vespa. Bukan warga sini. Dia anak-anak vespa. Dia baru nyampe beberpa hari kemarin, baru 3 hari. Terus hujan dia pergi. Terus datang lagi,” ucapnya.

“Kadang suka ngeri, dia tiduran duduk di pinggir kali itu. Mending bawahnya kasur, ini kan batu,” sambungnya.

Saat ditanya apakah korban dalam kondisi terpengaruh minuman alkohol, Mulyono mengaku tidak mengatahuinya. Pasalnya, dirinya tengah melayani konsumen.

“Engga tau yah mabuk atau engga. Saya lagi layani kan. Tau-tau dia jatuh aja,” ucapnya.

Mulyani juga menceritakan, bila korban sempat dilakukan pertolongan. Namun, akhirnnya MK meninggal dunia saat perjalanan ke Rumah Sakit.

“Sempat ditolong, dikasih air minum. Cuma darahnnya ngocor (keluar deras), namannya juga kepala. Kayanya meninggalnya di rumah sakit,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pemuda berinisial MK (18) dilaporkan tewas usai lompat dari sebuah jembatan di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Belum diketahui penyebab korban memutuskan mengakhiri hidupnya.

Kapolsek Pancoran, Kompol Panji Ali Candra membenarkan adanya insiden tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Selasa, 10 Januari, pukul 05.00 WIB.

Kejadian bermula saat itu korban sedang berkumpul bersama dua rekannya. Tidak lama berselang, korban menjauh ke arah sungai yang ada di dekat SPBU yang berlokasi di Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan.

“Kemudian tidak lama saksi 1 dan 2 mendengar suara jatuh ke sungai. Ternyata si korban ini. Jadi jatuhnya itu lompat dari jembatan,” kata Panji saat dikonfirmasi, Selasa, 10 Januari.

Panji mengungkapkan korban meninggal dunia. Lantaran terbentur batu yang d dalam sungai tersebut.

“Karena jatuh terbentur, kemudian mengalami luka di kepala. Keluar darah di kepalanya,” ucapnya.