Real Madrid Lolos ke 16 Besar Copa del Rey Bukan Lewat Permainan Sepak Bola?

JAKARTA - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku senang dengan kemenangan yang diraih di Copa del Rey atas Cacereno pada Rabu, 4 Januari dini hari WIB. Kemenangan di Stadion Principe Felipe itu mengantarkan Los Blancos ke babak 16 besar.

Dalam laga tersebut, Real Madrid menang 1-0 atas tuan rumah. Gol tunggal El Real disumbangkan Rodrygo Goes di menit ke-69.

Meski senang, Carlo Ancelotti menilai kemenangan itu tak diraih melalui sebuah pertandingan sepak bola. Ini jadi kritikan dari sang pelatih terkait soal lapangan.

Mantan pelatih Juventus itu merasa situasi lapangan sangat menyulitkan kedua tim menyajikan tontonan menarik untuk pendukung yang datang ke stadion.

"Anda tidak bisa bermain sepak bola. Bagi saya ini bukan sepak bola, ini olahraga lain," tutur pelatih asal Italia itu soal keadaan lapangan dikutip dari Live Score pada Rabu, 4 Januari.

"Menyenangkan karena tim kecil bisa bertarung dan bersaing dengan tim yang lebih besar. Itu bagus untuk fans. Namun fans juga ingin melihat pertandingan yang bagus," lanjutnya.

Meski jalannya pertandingan dianggap Ancelotti kurang memuaskan karena kondisi lapangan, tapi sang pelatih mengaku senang dengan cara timnya bermain. Menurutnya, para pemain Los Blancos sudah menuruti apa yang jadi keinginannya.

"Ini adalah permainan yang tidak biasa kami lakukan, Saya menyukai semuanya, dari menit pertama hingga terakhir, saya tahu kami harus menderita," tuturnya.

"Kami tidak mengambil risiko apa pun, garis pertahanan baik-baik saja, clean sheet, semuanya baik-baik saja," tambah mantan pelatih AC Milan dan Chelsea itu.

Ancelotti kemudian memberikan acungan jempol untuk performa tuan rumah. "Mereka bermain sangat baik. Mereka menekan tinggi, kami tidak memiliki kesempatan untuk menangani bola dengan baik," pungkas pelatih berusia 63 tahun itu.