Ronaldo Sarankan Neymar Cari Dukungan Psikologis Usai Brasil Tersingkir di Piala Dunia 2022

JAKARTA - Legenda Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima mendesak Neymar untuk mencari bantuan psikologis menyusul tersingkirnya Brasil dari Piala Dunia Qatar 2022.

Bintang Paris Saint-Germain itu terlihat sangat terguncang oleh kekalahan adu penalti melawan Kroasia di perempat final yang berarti tidak ada semifinal seru melawan Argentina.

Setelah menderita kekalahan 1-7 melawan Jerman pada 2014 dan kemudian kekalahan di perempat final 2018 melawan Belgia, ada perasaan bahwa Brasil memiliki peluang terbaik untuk memenangkan Piala Dunia di Qatar.

Salah satu legenda hebat Brasil, Ronaldo, memberi pemain PSG nasihat untuk membantunya pulih secara mental dari masa sulit ini.

"Saya akan menyarankan dia untuk mendapatkan dukungan psikologis untuk menahan tekanan ini, yang sangat tidak proporsional bagi seorang manusia," katanya di televisi Brasil.

Selain itu, Ronaldo yakin bahwa versi terbaik dari Neymar akan kembali.

"Neymar akan kembali dengan semangat yang sama, dengan keinginan yang sama. Tapi saya ingin memperkuat kebutuhan ini untuk tetap memperhatikan kesehatan mental para pemain kami.

"Sangat penting bagi kami untuk mengatasi masalah ini, terutama ketika menyangkut Piala Dunia, di mana seluruh dunia menyaksikan tim nasional. Dunia menyaksikan Neymar".