BWF World Tour Finals 2022: Fajar/Rian, Ginting dan Jojo Kompak Raih Kemenangan di Hari Kedua

JAKARTA — Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengamankan kemenangan kedua di penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2022.

Mereka mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dua gim langsung 21-18 dan 21-15 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis, 8 Desember siang WIB.

Sebelumnya, Fajar/Rian sudah terlebih dulu mengamankan kemenangan perdana mereka dengan mengalahkan pasangan Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho pada Rabu kemarin dengan skor sama juga dua gim langsung.

Selain Fajar/Rian, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga sukses memenangi laga keduanya. Pebulu tangkis asal Cimahi ini mengalahkan unggulan kedua Chinese Taipei Chou Tien Chen rubber game.

Ginting sebelumnya, mengamankan kemenangan pertamanya dengan mengalahkan kompatriotnya Jonatan Christie. Melawan Jonatan, ia juga harus bertarung selama tiga set.

Sementara itu, Jojo juga memetik kemenangan di hari kedua ini. Dia mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew. Sempat alah 16-21 di gim pertama, dia kemudian bangkit di dua gim berikutnya. Jojo menang 22-20 dan 21-10.

Sayangnya, dua hasil positif ini belum bisa diikuti tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Gregoria dan Apri/Fadia justru gagal menang di pertandingan kedua setelah di hari pertama berhasil menang atas lawan-lawan mereka, Chen Yu Fei dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Fajar/Rian selanjutnya akan menghadapi wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di laga terakhir. Adapun Ginting akan bersua dengan juara dunia 2021 asal Singapura Loh Kean Yew.

Sementara itu, Gregoria akan bertemu dengan wakil Akane Yamaguchi. Kemudian Apri/Fadia menghadapi unggulan keempat China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.