Gregoria Semakin Percaya Diri Usai Tekuk Juara Olimpiade Tokyo 2020
Gregoria Mariska (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA — Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung semakin percaya diri setelah mengalahkan juara Olimpiade Tokyo 2020 Chen Yu Fei di laga pertama fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Gregoria mengalahkan tunggal putri China itu dalam pertandingan tiga gim 21-9, 14-21, 21-16 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu, 7 Desember 2022.

"Saya dapat percaya dirinya saat Chen Yu Fei di gim pertama tidak sesuai dengan apa yang saya bayangkan," ujar Gregoria dalam keterangan yang diterima pada Rabu, 7 Desember 2022.

Gregoria mengatakan ia sebenarnya sudah bersiap menghadapi pertandingan ketat melawan Chen Yu Fei. Namun, sepertinya lawannya tidak terlalu siap dengan kondisi lapangan.

"Dan itu sangat menguntungkan buat saya dan saya tidak mau kehilangan momen itu," ujar Gregoria.

"Di gim kedua dia sudah mulai menemukan ritme permainannya sementara saya masih beradaptasi dengan sisi lapangan satunya jadi banyak mati-mati sendiri. Di gim ketiga, saya sudah tidak berpikir apa-apa. Saya hanya ingin menampilkan yang terbaik, masalah hasil belakangan," imbuh dia.

Ini merupakan kemenangan kedua Gregoria atas Chen Yu Fei dari enam pertemuan mereka. Satu-satunya kemenangan sebelumnya ia dapat saat mereka bertemu pada 2017 lalu di babak 32 Indonesia Open.

Ketika itu, Gregoria juga harus bertarung selama tiga gim untuk mengalahkan tunggal putri yang saat ini menempati peringkat keempat dunia tersebut.

Selanjutnya Gregoria akan menghadapi wakil Korea An Se Young di pertandingan kedua besok. Di atas kertas An Se Young masih unggul rekor menang-kalah 3-0.